Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Tempat Sampah Dari Ban Bekas

Membuat Tempat Sampah Dari Ban Bekas - Untuk membuat sebuah tempat sampah dari ban mobil bekas sebenarnya tidak terlalu sulit yang paling penting adalah ketelatenan, mengingat ban adalah benda yang alot dan keras.

Dengan semakin membeludaknya kendaraan bermotor sekarang ini tentu mengakibatkan limbah atau sampah ban bekas bertebaran dimana-mana apalagi dikota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, dan kota lainya 

Dengan memanfaatkan ban bekas ini menjadi tempat sampah tentu secara langsung kita bisa membantu mengurangi atau mengubah sampah ban bekas yang tadinya tidak berguna menjadi barang yang sangat berguna.

Sebenarnya jika anda tidak mau repot ada banyak sekali tempat yang menjual tempat sampah dari ban bekas ini bahkan dijual di toko online.

Namun jika anda ingin berkarya atau mungkin membuka usaha untuk membuat dan menjual tempat sampah dari ban bekas ini tidak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri.

Cara membuat tempat sampah dari ban mobil 


Ingat, dalam membuat tempat sampah dari ban mobil bekas ini anda harus benar-benar telaten ya. Dan tentunya berhati-hati menjaga keamanan dan keselamatan anda.

1# Bahan dan alat yang diperlukan

Ada beberapa bahan dan peralatan yang harus anda persiapkan untuk membuat tempat sampah dari ban mobil bekas ini, apa saja?

Bahan yang diperlukan hanya satu buah ban mobil bekas yang sudah tidak terpakai. Anda bisa membelinya di tempat tambal ban atau mungkin bagi anda yang memiliki mobil bisa memanfaatkan ban mobil anda yang sudah tidak terpakai. Dan juga anda memerlukan beberapa paku.

Alat  yang anda harus persiapkan adalah satu buah obeng min dan juga alat potong.

2. Langkah pembuatan tempat sampah dari ban bekas 

Yang pertama anda harus mengiris atau memotong bagian tepi luar ban secara melingkar, iris jangan terlalu tebal atau tipis. Perhatikan gambar dibawah ini...
Ban mobil dibelah untu dibuat tempat sampah
Potong/iris bagian luar lingkar ban


Irislah satu lingkatan penuh seperti pada gambar dibawah ini...
Ban Mobil, mulai diiris untuk dibuang kulit luar
Iris satu lingkaran penuh hingga terlepas

Setelah terlepas langkah selanjutnya adalah membalik ban sehingga bagian yang tadinya diluar menjadi didalam dan juga sebaliknya, inibadalah bagian paling sulit dalam proses pembuatan tempat sampah dari ban bekas.

Jika sudah dibalik hasilnya seperti ini...
Ban mobil bekas jadi tempat sampah
Setelah dibalik akan jadi seperti ini 

Setelah jadi seperti pada gambar diatas selanjutnya tinggal mencari bahan untuk menutup bagian tempat sampah, anda bisa gunakan kayu atau yang lainya. Untuk menempelkan ke ban tersebut silahkan anda gunakan paku.

Setelah anda tutup bagian bawah maka tempat sampah dari ban bekas sudah jadi, jika anda ingin terlihat lebih cantik anda bisa mengecat tempat sampah tersebut.


Berikut ini Video Cara Membuat Tempat Sampah Dari Ban Bekas



Demikian penjelasan saya mengenai cara membuat tempat sampah dari ban bekas, semoga bermanfaat.

Sekian...

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tempat Sampah Dari Ban Bekas"