Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Kotak Tempat Tisu Dari Kardus Sepatu Lengkap Beserta Gambarnya

Membuat Kotak Tempat Tisu Dari Kardus Sepatu - Setiap kali membeli sepatu baru pasti sobat bingung untuk apa kardus kotak sepatu, bahkan mungkin sobat hanya diamkan sampai dimakan rayap atau malah mungkin dibuang begitu saja.

Padahal jika sobat mau, kardus sepatu tersebut bisa sobat manfaat untuk membuat barang yang berguna dan bahkan bisa dijual untuk menghasilkan uang.

Tutorial lengkap cara membuat kotak tempat tisu dari kardus sepatu
Salah satunya yang bisa sobat buat dengan kotak kardus sepatu adalah tempat tisu. Caranya sangat mudah dan bisa sobat lakukan dirumah saja.

Dengan dibuat menjadi tempat tisu nantinya kardus wadah sepatu itu biaa bermanfaat, selain itu sobat juga ikut menjaga lingkungan dari sampah an-organik yang berbahaya.

Tutorial Lengkap Cara Membuat Kotak Tempat Tisu dari Kardus Sepatu


Hanya dengan beberapa bahan dan alat sederhana yang akan saya berikan kali ini sobat sudah bisa membuat tempat tisu dari kardus sepatu yang bagus dan keren.

Selain bisa dibuat untuk dipakai sendiri nantinya kotak tisu yang sobat buat juga bisa dijual loh. Jadi bisa dijadikan bisnis juga.

Alat Dan Bahan Yang Diperlukan


Sebelum ke langkah cara membuatnya terlebih dahulu sobat siapkan apa saja bahan dan juga alat yang nanti akan digunakan.

Berikut ini alat dan bahan yang sobat perlukan...

  • Gunting
  • Lem Kertas
  • Pensil
  • Penggaris
  • Kardus Sepatu
  • Kertas Kado
  • Pita
  • Amplop Bekas

Nah sobat siapkan semua alat dan bahan diatas, untuk beberapa memang sobat harus membelinya seperti kertas kado dan pita. Tapi yang lainnya pasti sudah ada disekitar sobat.

Langkah Untuk Membuatnya


Setelah sobat siapkan semua alat dan bahannya sobat bisa langsung membuatnya dengan mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan dibawah ini.

Perhatikan dengan seksama ya...

Buat Kotak Pada Tutup Kardus Sepatu

Langkah pertama buat lubang pada kardus sepatu untuk tempat keluar tisu

Langkah pertama sobat harus membuat lubang pada tutup kardus sepatu, lubang ini nantinya akan digunakan untuk tempat keluarnya tisu.

Untuk ukuran dan bentuk sobat bisa kreasikan sesuka hati sobat. Agar hasil potongannya rapi sobat bisa membuat pola terlebih dahulu dengan menggunakan pensil dan penggaris.

Sampuli Kardus Sepatu Dengan Amplop Bekas Dan Kertas Kado

Sampuli keseluruhan permukaan kardus dengan amplop bekas dan kertas kado

Langkah kedua silahkan sobat sampuli kardus sepatu dengan amplop bekas dan juga kertas kado. Pertama sampuli dengan amplop bekas terlebih dahulu, untuk merekatkan sobat bisa menggunakan lem kertas yang sudah disiapkan sebelumnya.

Setelah kardus sepatu disampuli amplop bekas dengan rapih selanjutnya sampuli dengan kertas kado. Untuk sampul kertas kado tidak perlu menutupi seluruh permukaan, karena kertas kado ini sebenarnya untuk hiasan agar kotak tisu lebih cantik.

Sama seperti saat menyampuli dengan amplop bekas, sobat bisa gunakan lem kertas untuk merekatkan kertas kado dengan kardus sepatu.

Kotak Tempat Tisu Dari Kardus Sepatu Sudah Jadi

Cukup dengan dua langkah saja kotak tempat tisu dari kardus sepatu sudah bisa digunakan

Cukup dengan dua langkah saja sebenarnya sobat sudah bisa membuat kotak tenpat tisu dari kardus sepatu, contoh jadinya sobat bisa lihat pada gambar diatas.

Namun jika sobat menginginkan kotak tisu yang lebih keren dan menarik sobat bisa menghiasnya dengan menempelkan dedaunan kering, bunga kering atau yang lainnya.

Nah saya kira pembahasan kali ini tentang cara membuat kotak tempat tisu dari kardus sepatu sudah lumayan jelas, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semua.


Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kotak Tempat Tisu Dari Kardus Sepatu Lengkap Beserta Gambarnya"