Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Langkah Membuat Kayu Gantung Unik Untuk Lampu Hias

Kini memang terdapat berbagai cara paling mudah untuk membuat berbagai aksesories rumah dengan berbagai bahan bekas, salah satunya yaitu langkah membuat lampu hias unik yang sangat gampang. Perlu diketahui bahwa kini Anda dapat membuat hiasan lampu hias untuk di letakkan di kamar ataupun di halaman murah dengan menggunakan kayu bekas.
Lampu Gantung Hias Unik
Tentunya dengan adanya desain lampu hias yang sangat bagus dari berbagai bahan bekas akan sangat membantu Anda dalam memperindah desain ruangan rumah menjadi semakin bagus. Nah, apabila Anda ingin memiliki lampu hias maka tak perlu membelinya karena terdapat tips membuatnya dengan sangat mudah tanpa mengeluarkan budget cukup banyak.

Ketahuilah bahwa dengan memanfaatkan kayu bekas tersebut tentunya Anda dapat melakukan kreatif dan kreasinya yang sangat bagus sehingga akan membuat desain lampu hias yang akan membuat rumah Anda semakin menarik tentunya.

Bahan-Bahan

  • Kayu yang Unik
  • Kabel
  • Steker
  • Saklar
  • Lampu
  • Fitting Lampu
  • Paku Kabel
  • Bor
  • Gergaji
  • Obeng
  • Paku
  • Pisau
  • Tali
  • Selotip

Langkah Membuat Kayu Gantung Unik Untuk Lampu Hias

Apabila Anda bisa membuat kerajinan tangan lampu hias yang unik dari kayu maka akan membuat desain rumah menjadi semakin terlihat menarik dan unik. Nah, untuk mengetahui beberapa langkah lebih detailnya maka simak penjelasan di bawah ini.

1. Memilih Jenis Kayu

Perlu diketahui langkah dalam membuat kayu gantung untuk lampu hias yang pertama yaitu sebaiknya pilihlah jenis kayunya terlebih dahulu. Pilihlah kayu yang berukuran kecil agar tidak terlihat elegan apabila disatukan dengan lampu hias. Nah, sebenarnya jenis kayu yang digunakan untuk membuat lampu hias memang seharusnya berukuran kecil.

Apabila Anda memiliki kayu bekas yang berukuran besar maka sebaiknya Anda memotongnya terlebih dahulu menjadi kayu yang berukuran kecil sehingga dapat memberikan hasil kayu gantung untuk lampu hias yang memberikan kesan sangat bagus dan unik sehingga desain rumah Anda lebih terkesan menarik.

2. Melubangi Kayu Untuk Tempat Kabel

Setelah Anda menyiapkan kayu tersebut maka selanjutnya langkah yang harus Anda lakukan yaitu melubanginya agar dapat dijadikan sebagai tempat kabel. Namun, Anda tak harus melubangi dalam bentuk besar karena hal tersebut akan membuat tempat ruang cahaya menjadi lebih besar.
Bor Kayu
Perlu diketahui bahwa Anda juga harus memilih kabel yang dapat disesuaikan dengan ukuran kayu agar posisi kabel dapat tertutupi oleh kayu. Dengan demikian pastinya akan membuat desain dari lampu hias kayu gantung menjadi terkesan lebih unik dan menarik.

Dengan demikian pastinya akan membuat desain kayu gantung menjadi semakin terlihat unik dan menarik di setiap bagian ruangan di dalam kamar ataupun Anda juga bisa langsung meletakannya di halaman rumah sehingga membuat desain rumah semakin terlihat sangat unik.

3. Menyambungkan Rangkaian Listrik Tiap Kayu

Selanjutnya langkah membuat lampu hias unik Anda juga harus melanjutkannya dengan menyambungkan rangkaian listrik tiap kayunya sehingga Anda memang harus menghubungkan tiap kayu dengan memasukkan kabel pada bagian kayu yang telah dilubangi untuk memberikan daya listrik.
Membuat Rangkaian
Perlu diketahui bahwa semakin banyak kayu yang digunakan maka lampu hias yang Anda buat juga akan lebih mudah membuat lampu hias dalam ukuran yang cukup panjang.

4. Mengetes Lampu Kayu Gantung 

Apabila Anda sudah selesai membuat kayu gantung untuk membuat lampu hias maka selanjutnya Anda bisa langsung mengetes lampu kayu gantung tersebut sudah menyala. Perlu diketahui bahwa dalam membuat kayu gantung tersebut tentunya memang harus menghubungkan kabel satu ke kabel satunya lagi melalui lubang.

Jika sudah nyala maka Anda bisa langsung memasangkannya di kamar ataupun halaman rumah.
Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

Posting Komentar untuk "Langkah Membuat Kayu Gantung Unik Untuk Lampu Hias"