Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Langkah Membuat Topi dari Kardus

Kini Anda dapat membuat bermacam-macam topi dengan menggunakan bahan pembuatan kardus yang sangat mudah tetapi hasil desainnya menarik dan unik. Oleh karena itu, sebaiknya Anda ketahui langkah membuat topi dari kardus agar dapat digunakan untuk berbagai aktivitas seperti berpergian ke sawah, ladang, ataupun bisa untuk dijadikan topi ulang tahun.
Topi dari Kardus
Perlu diketahui bahwa Anda dapat menggunakan kardus sebagai salah satu bahan untuk membuat topi dari kardus. Anda tidak perlu merasa bingung karena cara membuatnya sangatlah mudah sehingga akan membuat desain topi kardus Anda menjadi sangat unik dapat digunakan dalam berbagai acara yang lainnya.

Dengan demikian maka akan membuat orang lain tertarik untuk membuatnya agar dapat digunakan dalam berbagai acara seperti ulang tahun ataupun digunakan dalam nuansa aktivitas non formal. 

Bahan dan Alat

  • Kardus Bekas
  • Pensil
  • Cutter
  • Penggaris
  • Obeng, untuk menandai
  • Penghapus, untuk menghapus pola


Langkah Membuat Topi dari Kardus

Selain membuat topi dari kardus ternyata Anda juga bisa membuat berbagai desain topi menggunakan kardus, untuk mengetahui informasi lebih detail cara pembuatan topinya maka ketahui penjelasan lebih detailnya di bawah ini.

1. Menggambar Pola Topi dari Tali

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam membuat topi dari kardus yaitu menggambar pola topi dengan menggunakan pensil diikuti dengan mengikuti polanya dengan meletakkan tali di atasnya. Perlu diketahui bahwa gambarlah sesuai dengan pola yang diinginkan di atas kardus tersebut.
Gambar Pola Topi di Kardus
Perhatikan mengenai ukuran yang diinginkan, selain itu Anda juga harus menyesuaikan dengan pola dan desain yang akan digambar sehingga akan memberikan desain yang sangat menarik dan unik.

Tentunya kreasi membuat topi menggunakan kardus juga berbeda dengan membuat topi menggunakan kertas karton. Dengan menggunakan kardus maka kreasi yang akan dilakukan justru lebih kreatif dan inovatif.

2. Potong Lingkaran

Sebenarnya, dalam membuat pola topi memang sangat direcomendasikan untuk membuat bentuk lingkaran yang diikuti dengan talinya. Nah, apabila Anda sudah membuat lingkaran pada langkah yang pertama maka selanjutnya Anda langsung memotong bagian lingkaran di kardus tersebut.
Potong
Tentunya potonglah secara perlahan agar kerapihannya menjadi lebih terjaga, apabila Anda membuat teksurenya menjadi topi yang tidak rapi tentunya akan sangat mempengaruhi desainnya juga menjadi tidak menarik sehingga membuat sebagian besar orang menjadi kurang menyukainya.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumya bahwa Anda harus membuat pola topi sesuai dengan ukuran dan desain yang diinginkan. Dengan demikian maka Anda akan lebih mudah dalam memotong gambar lingkaran di atas kardus tersebut.

3. Gabungkan Kesemua Pola

Ternyata dalam langkah membuat topi dari kardus tidak hanya membuat satu pola berbentuk lingkaran. Tetapi, Anda juga harus menggabungkan kesemua polanya secara keseluruhan. Jadi, Anda bisa membuat pola gambar daun, bunga, dan lainnya sehingga akan membuat topi semakin terlihat menarik.
Pola Persegi Untuk Bagian Atas Topi
Potonglah Pola Persegi Panjang Seperti digambar
Pola Gambar Daun dan Semua Pola

Perlu diketahui apabila Anda sudah membuat berbagai pola tersebut maka bisa menggabungkannya menjadi satu apabila sudah memotongnya. Gabungkanlah menjadi bentuk topi yang terlihat elegan walaupun menggunakan bahan dasar kardus.

4. Tambahkan Desain Menarik

Membuat desain menarik dari kardus ternyata menjadi salah satu kreasi tersendiri yang membuat sebagian besar orang menyukainya. Perlu diketahui bahwa sekarang ini topi dengan berbahan bekas memang memiliki daya tarik yang cukup tinggi sehingga kreasikan kemampuan Anda dalam mengolah berbagai bahan bekas.
Hasil Perakitan Akhir
Pada langkah yang terakhir Anda dapat menambahkan desain yang unik dan menarik yaitu dengan menambahkan berbagai desain pola yang telah dibuat sebelumnya. Apabila desainnya menarik pastinya membuat topi yang dibuat sangat unik.
Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

Posting Komentar untuk "Langkah Membuat Topi dari Kardus"