Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Perahu Dari Kotak Susu Bekas

Cara Membuat Perahu Dari Kotak Susu Bekas - Jika begitu banyak sampah kotak susu bekas di rumah anda, daripada membuang barang tersebut, yang tidak diperlukan berada di rumah. Silahkan pikirkan kenapa tidak menggunakan daya kreativitas Anda, untuk mengubah sampah menjadi barang yang berguna, seperti kerajinan perahu dari kotak susu bekas, dan menjadi dekorasi rumah yang penuh gaya atau seni. 

Banyak barang yang kita anggap sampah di rumah, akan tetapi jika diolah dapat menjadi barang tersebut memiliki nilai seni dengan estetika tinggi. Disini akan dijelaskan bagaimana menggunakan kembali limbah, dan barang-barang yang ada di rumah, seperti kotak susu bekas menjadi sebuah benda, atau mainan yang menarik untuk anak tercinta.

Mengolah Sampah Kotak Susu Menjadi Perahu Mainan

Cara Membuat Perahu Dari Kotak Susu Bekas.jpg
Perahu Dari Kotak Susu Bekas
Dengan mengolah sampah kotak susu bekas di rumah, dan mengubahnya menjadi sebuah mainan anak-anak. Ternyata tidak hanya membantu menyelamatkan bumi dari limbah, yang setiap hari semakin banyak jumlahnya. Termasuk sampah dari kotak susu, yang bisa di ubah menjadi sebuah perahu mainan. Namun ada manfaat lainya, yaitu ketika kita mengubah kotak susu bekas, menjadi sebuah mainan, Anda sudah melatih daya imajinasi yang mana kerja otak semakin bagus.

Membuat Perahu Mainan Dari Kotak Susu Bekas

Lalu bagaimana cara membuat perahu dari kotak susu tersebut?. Disini akan diberitahu tentang langkah membuat perahu mainan dari kotak susu bekas.

Bahan-Bahan:

  • 1 Buah kotak susu cair bekas
  • Gunting
  • Lem 
  • Pisau Cutter
  • Batang Lidi (tusuk sate)
  • Busa
  • Cat warna biru
  • Cat warna putih
  • Cat akrilik warna kuning
  • Kertas putih 1 lembar


Cara Membuat:

  1. Ambil kotak susu yang sudah disiapkan, (pastikan kotak susu dalam keadaan bersih dan baik), kemudian potong kotak susu dengan pisau. Setelah itu bentuk persegi panjang pada bagian atas, dan bentuk dua lingkaran sebesar koin di kedua sisi kotak susu.
  2. Selanjutnya poles separuh body kotak susu, dengan cat berwarna biru dengan kontur miring, dan separuh kotak lagi dengan cat warna putih. Lakukan hal yang sama pada kedua sisi kotak susu. Dan biarkan cat itu kering secara merata.
  3. Berikan plat miring pada batas cat biru dan putih, dengan cat akrilik warna kuning, dan biarkan cat tersebut mengering.
  4. Ketika cat sudah kering, potong busa sesuai dengan besarnya lubang kotak bagian atas perahu. Kemudian masukkan ke dalam kotak, dan rekatkan bagian bawahnya dengan lem.
  5. Potong pada ujung batang lidi, atau ujung tusuk sate, lalu berikan bendera yang terbuat dari kertas putih, yang dibentuk segitiga yang telah di cat dengan warna, seperti warna body perahu (putih dan biru secara berselang-seling). Setelah itu lekatkan tusuk sate bagian batang atas dengan lem, ke satu sisi kertas hingga membentuk layar, dan tancapkan bagian bawah tusuk sate ke busa dalam kotak tetra pak.
  6. Apabila Anda mempunyai lego captain kapal, kita dapat meletakkannya di bagian dalam perahu, sebagai pelengkap yang sempurna untuk sebuah perahu mainan.


Penutup

Sekarang perahu mainan dari sampah kotak susu telah selesai di buat, Anda bisa memberikannya untuk anak sebagai mainan yang ramah lingkungan, atau anda dapat menyimpannya sebagai hiasan dekorasi rumah, dapat di letakkan di atas bufet, televisi, atau lemari pajangan.
Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Perahu Dari Kotak Susu Bekas"