Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Kotak Pensil Dari Kardus Bekas Beserta Gambarnya

Membuat Kotak Pensil Dari Kardus Bekas  -  Kotak pensil  salah satu benda untuk menyimpan peralatan tulis, seperti pensil,pulpen, penghapus dan peruncing. Kotak pensil tentunya sangat berguna sekali untuk anak kita yang masih duduk di bangku Tk,Sd bahkan sekolah menengah.

Kenapa kotak pensil sangat berguna sekali untuk anak kecil, alasannya sering sekali entah itu pensil atau penghapus hilang tak tau berada dimana.

Nah, bila ada kotak pensil setidaknya kita bisa mengingatkan kepada anak kita untuk menempatkan peralatan pensil di kotak pensil sesudah di gunakan.

Kotak pensil banyak sekali dijual di toko peralatan sekolah, mulai dari bentuk dan model yang unik, mulai dari model mobilan dan boneka.

Namun pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membuat kotak pensil dari kardus bekas.

Pastinya sobat semua penasaran bagai mana cara membuat kotak pensil dari kardus bekas, berikut ini ulasannya.


Membuat kotak pensil menggunakan kardus bekas berserta gambarnya


Langkah awal pembuatan kotak pensil tersebut sobat harus mempersiapkan dulu alat dan bahan untuk pembuatan kotak pensil tersebut di bawah ini.

Alat dan Bahan

  • Kardus
  • Kertas Kado
  • Penggaris
  • Gunting
  • Cutter
  • Lem
Setelah bahan dikumpulkan saatnya kita membuat kotak pensil dari kardus, berikut caranya mari kita simak.

Pertama yang harus kita lakukan potong kardus dengan ukuran 7x20 cm sebanyak 2 bagian

menjadi dua bagian

Proses selanjutnya sobat potong lagi kardus dengan ukuran 9x20 cm sebanyak 3 bagian, proses selanjutnya pada kardus ukuran 7x20 cm di iris pinggirnya seperti gambar dibawah ini.

proses selanjutnya kardus di potong dan diiris bagian tepi bawah

Kardus tersebut menjadi 3 bagian dengan kardus berukuran 7x20 cm tandai menggunakan pensil, selamjutnya tempelkan kardus 9x20 cm pada bagian yang sudah ditandai.

proses penempelan kardus

Proses selanjutnya tempelkan juga kardus ukuran 7x20 cm dibagian atasnya,jika sobat balik sudah menyerupai laci, tutup bagian atas kardus dengan ukuran 9x20 cm dan bagian belakang tutup dengan kardus ukuran 7x9 cm.

berbentuk seperti laci

Untuk proses selanjutnya sobat membuat kardus seperti laci yang bisa ditarik, caranya potong kardus sesuai ukuran lubang laci.

lubang laci

Buat 3 buah dengan ukuran 20x3 cm, tambahkan penghapus atau kancing baju, agar mudah untuk ditarik diagian depan laci kardus tersebut.

siap digunakan

Untuk proses selanjutnya masukan 3 laci kardus tersebut, agar lebih menarik soabat dekorai bagian luar kota pensil tersebut dengan kertas kado.


Proses pembuatan selsai kardus siap untuk digunakan...

Nah, bagai mana menarik bukan !! untuk pembuatkan kotak pensil tersebut sobat harus ikuti langkah demi langkah tutorial diatas tadi, sehingga membentuk kotak pensil yang unik dari kardus bekas. Setidaknya karya yang kita buat bisa kita gunakan bermanfaat dan kita bisa membuatnya kenapa harus beli.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan, bila kurang jelas tutorial pembuatan kotak pensil dari kardus diatas soabt bisa melihat videonya di bawah ini :

KLIK VIDEO


Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

2 komentar untuk "Cara Membuat Kotak Pensil Dari Kardus Bekas Beserta Gambarnya"