Membuat Tempat Lilin Romantis dari Botol Kaca

Entah dari kapan lilin menjadi lampu penerangan yang dapat dibilang romantis digunakan saat makan malam. Semakin romantis bila saat itu didampingi oleh sang kekasih. Lilin juga menjadi simbol dari ungkapan kasih kepada seorang teman bahkan keluarga disaat ulang tahun.

Fungsi lilin sendiri awalnya hanya untuk peneragan sebelum adanya lampu. Lilin menjadi pilihan yang tepat karena asap yang ditimbulkan relatif sedikit daripada menggunakan lampu sentir atau lampu dari minyak kelapa.
Tempat Lilin Romantis dari Botol Kaca
Seiring berjalanya waktu bentuk dan rupa lilin bervariasi dan semakin populer digunakan pada seremonial tertentu. Bentuknya ada yang panjang, bontot dan adapun yang paling besar. Bahkan agama tertentu ada yang menggunakan lilin sebagai media sarana persembahan dalam menunjukan sujud baktinya.

Kali ini DrSampah akan memberikan ide dan informasi kepada Sobat semua mengenai Cara Membuat Tempat Lilin Romantis dari Botol Kaca. Untuk diketahui bila ingin mencoba mempraktekan ide ini, agar didampingi oleh orang tua bagi Sobat yang masih berumur dibawah 10 Tahun, dikarenakan alat-alat yang digunakan dapat membahayakan diri sendiri bila tidak diawasi. Langsung saja kita persiapkan bahan-bahan dan alat  yang akan digunakan.

Bahan dan Alat
  • Botol Kaca bekas
  • Benang Tebal
  • Korek Api
  • Bensin / Alkohol 100%
  • Es Batu / Air Dingin
  • Ampelas
  • Rantai Besi 5mm bekas
  • Kawat
  • Tang
  • Gelas Sloki
  • Ring Gantungan Kunci yang besar
Langkah-Langkah Pembuatan:
  1. Pertama-tama adalah langkah yang paling susah dan menentukan sukses atau tidaknya kerajinan ini, yaitu memotong bagian bawah dari botol kaca yang akan menjadi tempat menghalangi angin dan untuk melindungi lilin dari hujan bila diletakan di luar ruangan. Agar artikel ini tidak terlalu panjang, silakan buka di tab baru artikel Cara Memotong Kaca Botol Bekas Dengan Mudah Menggunakan Benang yang sudah pernah Drsampah buat.
  2. Bila proses pemotongan botol kaca sudah selesai, Gunakan tang untuk merenggangkan Ring gantungan kunci yang besar lalu mengaitkanya pada ujung rantai.
  3. Buatlah lingkaran dari kawat dimana diameternya harus lebih kecil daripada bibir gelas sloki., lalu coba masukan kawat lingkaran tersebut dari pantat gelas. Tujuanya agar gelas sloki tidak jatuh bila digantungkan. 
  4. Buatlah gagang untuk menyambungkan gelas sloki tadi dengan ujung rangkaian rantai dengan ring tadi. Panjang dan ukuran gangang disesuaikan dengan jarak ideal menurut kalian masing-masing dari lubang botol kaca yang soat potong tadi.
  5. Letakan lilin pada sloki, lalu masukan ujung rantai yang berseberangan dari bagian bawah botol kaca. Pastikan rangkaian tidak mudah terjatuh. Lalu gantung ditempat yang diinginkan.
  6. Proses pembuatan tempat lilin sudah selesai, sekarang tinggal menyalakan lilin yang ada didalam sloki. Untuk menyalalakan lilin, Sobat angkat botol kaca ke bagian atas, agar lebih mudah menyalakan lilin.

Rangkaian Rantai, Gagang dari Kawat
Demikian ide tempat Lilin romantis dari Botol Kaca yang dapat Drsampah buat untuk Sobat semuanya. Untuk mempercantiknya sobat bisa letakan tempat lilin ini di pojok halaman rumah maupun di pojokan rumah dan bisa diaplikasikan saat mati lampu.

Lilin yang bisa Sobat gunakan juga bisa berasal dari lilin aromaterapi, pastinya harga lilin tersebut relatif lebih mahal dari lilin biasanya.
Contoh Rangkaian Lain

Variasi Gagang
Semoga dengan adanya tempat lilin yang inovatif ini bisa mempercantik dekorasi halaman maupun ruangan rumah Sobat DrSampah semuanya. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini bila dirasa bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung di DrSampah.com karena semua artikel disini berasal dari sampah-sampah yang kita lihat tidak berguna.

Belum ada Komentar untuk "Membuat Tempat Lilin Romantis dari Botol Kaca"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel