Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Tas dari Bungkus Kopi

Kini mengetahui cara mengolah berbagai bahan bekas menjadi tas tentunya menjadi hal yang  sangat penting. Mengapa demikian? tentunya hal tersebut sangat berkaitan dengan meminimalkan jumlah sampah. Salah satu sampah yang sering dijumpai dalam dunia masyarakat yaitu sampah plastik sehingga mengetahui cara membuat tas dari bungkus kopi menjadi hal penting.

Dengan mengubah atau mengolah bekas bungkus kopi menjadi tas belanja tentunya memang dapat meminimalkan jumlah plastik yang seringkali dibuang yang ternyata tidak dapat diuraikan. Oleh karena itu, tak heran apabila kini sebagian besar orang memang ingin mengetahui cara membuat tas belanja dari plastik bekaks kopi yang sangat mudah.

Tanpa membeli tas belanja maka Anda dapat membelinya sendiri sehingga akan membuat pengeluaran menjadi lebih diminimalkan.

Alat dan Bahan
  • Bungkus Kopi (good day, kapal api, atau kopi ABC)
  • Gunting
  • Penggaris
  • Jarum dan Benang
  • Resleting dan Kain Polos

Cara Membuat Tas dari Bungkus Kopi

Perlu diketahui bahwa kini Anda dapat membuat tas sendiri dengan menggunakan koran bekas, apabila Anda belum mengetahui caranya maka ketahui informasi yang terdapat di bawah ini.

1. Siapkan Bungkus Kopi

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyiapkan  plastik bungkus kopi kemudian langkah selanjutnya yaitu buang bagian atas dan bawah plastik kopi sehingga kedua sisi terbuka. Setelah itu, Anda langsung bisa mencuci hingga bersih bagian plastiknya lalu mengeringkannya. Kemudian setelah kering Anda dapat memotong plastik menjadi 2 bagian.
Bersihkan Bungkus Kopi
Apabila Anda sudah memiliki plastik kopi yang kering maka tak perlu mengeringkannya tetapi cukup membaginya menjadi dua bagian plastik yang terbuka sehingga Anda bisa langsung melanjutkan langkah berikutnya dalam membuat tas dari bungkus plastik kopi.

2. Lipat Bungkus Kopi

Selanjutnya apabila Anda sudah melipat bagian atas dan bawah bungkus plastiknya ke dalam minimal 1 cm. Selanjutnya Anda bisa langsung menganyam bungkus kopi tersebut seperti baling-baling sesuai dengan pola yang diinginkan. Anda juga dapat mengukur seberapa besar tas bungkus kopi yang Anda inginkan.
Lipat dan Buat Anyaman
Perlu diketahui bahwa Anda harus menentukkan terlebih dahulu ukuran tas yang akan dibuat. Demikian Anda dapat menentukkan seberapa banyak plastik bungkus kopi yang dibutuhkan. Apabila Anda sudah menghitung seberapa banyak bungkus kopi tersebut maka bisa membuat sesuai dengan ukuran yang diinginkan.

3. Sambungkan Semua Anyaman

Setelah Anda mengayam semua bungkus plastik kopi maka langkah berikutnya dalam cara membuat tas dari bungkus kopi yang harus Anda lakukan yaitu menyambungkan semua anyaman tersebut membentuk tas dengan sudut vertikal.
Sambungkan Anyaman
Proses Lekukan Tas
Tentunya sangat mudah bukan? dengan demikian pastinya akan sangat membantu Anda dalam meminimalkan penggunaan sampah plastik saat belanja.

4. Buatlah Tali Tas

Sesudah itu Anda membentuk bagian tas menggunakan plastik kopi maka dapat dilanjutkan dengan membuat tali tas menggunakan bungkus kopi dengan cara yang sama yaitu dianyam. Tentunya, dalam membuat tali tas juga harus mengukur seberapa besar bagian tasnya maka akan menghasilkan desain tas yang sangat bagus.

Anda dapat membuat talinya sesuai dengan yang diinginkan menggunakan berbagai variasi yang diinginkan.

5. Jahit Tas dengan Tali Tas

Jika Anda sudah menggabungkan tali tas dengan bagian tasnya maka jait keduanya agar menjadi lebih kuat. Bagi Anda yang ingin membuat tas plastik anyaman bungkus kopi semakin kuat maka sebaiknya lapisi bagian dalam tas plastik tersebut menggunakan kain sehingga tidak mudah rusak.
Tas Kopi Kapal Api
Dengan demikian tentunya akan semakin membuat desain tas plastik tersebut semakin menarik dan unik ketika digunakan. Tentunya, Anda dapat menggunakannya sebagai tas belanja yang sangat kekinian.
Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tas dari Bungkus Kopi"