Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Lampu Lampion dengan Bahan Bekas

Sekarang ini lampu lampion memang menjadi salah satu aksesoris yang membuat desain rumah Anda menjadi lebih menarik. Perlu diketahui bahwa ternyata cara membuat lampu lampion dengan bahan bekas memang sangatlah mudah sehingga dapat membuat desain di kamar ataupun halaman rumah Anda menjad lebih terlihat menarik dan sangatlah bagus.
Hasil Lampion
Apabila Anda ingin membuat lampu lampion maka tak perlu khawatir harus mengeluarkan budget besar karena sekarang ini banyak cara mudah untuk membuat lampionnya dengan menggunakan bahan bekas. Dengan demikian tentunya akan lebih membuat Anda  menghemat budget pengeluaran untuk membuat lampion dengan desain paling bagus.

Pastinya Anda akan lebih dapat membuat lampu lampion sesuai dengan yang diinginkan dengan berbagai cara yang sangat mudah.

Langkah Membuat Lampu Lampion Terbang

Sudahkah Anda mengetahui informasi terbaru mengenai langkah dalam membuat lampu lampion yang bisa terbang? Tentunya hal tersebut menjadi suatu keunikan tersendiri. Bagi Anda yang belum mengetahui beberapa langkahnya maka bacalah informasi yang terdapat di bawah ini.

1. Membuat Pola Lampion Bola Berbentuk Kerucut

Langkah pertama yang harus Anda lakukan dalam membuat lampu lampion dengan menggunakan bahan bekas yaitu buatlah pola lampion berbentuk kerucut. Tentunya, Anda dapat membuatnya menggunakan kertas ataupun karton sehingga akan membuat Anda menjadi lebih mudah dalam menggunakannya.
Pola Kerucut
Ternyata Anda harus bisa menentukkan pola lampionnya dengan tepat melalui pengukuran seberapa besar lampion yang akan Anda buat dengan bentuk kerucutnya. Perlu diketahui bahwa dalam membuat lampu lampion terbang tersebut tentunya Anda juga harus memperhatikan desain ruangan Anda agar memberikan kesan eksotis.

2. Jeplak Pola Lampion Ke Kertas Minyak

Apabila Anda sudah menggambar pola lampu lampion maka selanjutnya bisa melakukan tahap jeplak pola lampion tersebut ke kertas minyak. Perlu dketahui bahwa kertas minyak ini tentunya memang harus sudah berbentuk pola lampion yang sesuai dengan keinginan sehingga terlihat cukup menarik dan unik.
Kertas Minyak
Dengan demikian pastinya akan memerlukan cara atau langkah yang penuh hat-hati agar Anda dapat melihat bahwa konsep dari lampu lampion yang dibuat sebaiknya memang sudah sesuai dengan desain ruangan yang akan dipasang tambahan pola lampion dari berbagai bahan bekas.

Buatlah jeplakan pola lampion tersebut secara rapi dan berhati-hati sehingga akan membuat hasilnya cukup bagus.

3. Sambungkan Bambu

Nah, ketika Anda sudah selesai menjimplak pola lampion ke kertas minyak maka lanjutkan cara membuat lampu lampion dengan bahan bekas tahap berikutnya dengan menyambungkan bambu sebagai salah satu penghubung kabel listrik antara lampion yang satu ke lampion yang lainnya.
Membuat Kerangka Lingkaran
Perlu diketahui bahwa sambungan bambu tersebut pastinya harus di pasang menggunakan desain yang diinginkan. Jadi sebaiknya Anda jangan sembarangan dalam menyambungkan pola bambu yang satu dengan yang lainnya agar desainnya tetap terlihat cukup bagus.

4. Pasang Ujung Kawat Pada Kerangka Bambu

Kemudian Anda juga dapat melanjutkannya dengan memasangkan ujung kawat pada kerangka bambu dengan mudah. Apabila Anda sudah menciptakan desain kerangka bambu di setiap ruangan maka bisa melanjutkannya dengan memasang ujung kawat pada bagian kerangka bambu yang sudah Anda tentukan.
Pasang Kawat pada Bambu
Tentunya dengan adanya kawat ini sangat membantu dalam membuat desain lampu lampion semakin terlihat menarik dan unik.

5. Pasang Kerangka Bambu Pada Lampion

Untuk tahap yang terakhir maka Anda langsung pasangkan kerangka bambu pada setiap lampion yang telah menjadi pilihan desain yang diinginkan. Perlu diketahui bahwa kerangka bambu pada lampion sebaiknya ditentukan sebelum Anda membuatnya sehingga hasil pemasangannya akan lebih maksimal.
Memasang Lampion
Demikian cara membuat Lampion menggunakan bahan bekas, yaitu plastik, kawat dan bambu. Semoga sobat bisa terinspirasi dengan membaca artikel sederhana ini.
Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Lampu Lampion dengan Bahan Bekas"