Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pot Bunga Lucu dari Botol Bekas

Barang bekas sudah mulai bikin sumpek rumah? Bingung mau buang kemana? Atau lagi pengen bikin kerajinan dari barang yang sudah tidak layak pakai?. Kamu tidak usah pusing, karena dengan sedikit kekreativan akan membuat barang-barang bekas yang menumpuk di rumahmu menjadi barang-barang yang bisa menjadi pelengkap desain rumah. 

Tak hanya bisa dijadikan sebuah hiasan untuk setiap ruangan yang ada di dalam rumah kamu, dengan memodifikasi barang-barang bekas menjadi barang-barang yang bernilai bisa membuat mu menjadi salah satu orang pendukung go green. 
Pot Bunga Lucu dari Botol Bekas
Menyelamatkan lingkungan dari bahaya alam yang disebabkan karena sampah-sampah hasil dari manusia. Jadi, tunggu apalagi? Segera ubah barang bekas kamu menjadi barang-barang yang lebih berguna dan bermanfaat untuk kamu dan juga orang-orang disekitarmu. 

Di postingan sebelumnya Dr. Sampah sudah memberikan ide untuk Sobat semuanya tentang Cara Mengubah Botol Bekas Menjadi Barang Layak Pakai, Kali ini kita akan membahas mengenai kerajinan tangan mengubah botol bekas menjadi pot bunga yang lucu. Tak hanya mengubah barang bekas menjadi barang yang lebih berguna, pot bunga dari botol bekas ini juga bisa menjadi salah satu bukti dukunganmu mengenai perhatian kamu dengan alam sekitar. 

Berikut ini bahan-bahan yang kamu perlukan untuk membuat pot bunga dari botol bekas, 
  • Botol-botol plastik bekas
  • Pisau atau kater untuk memotong 
  • Hiasan mata boneka
  • lem
  • Pupuk dan juga tanah
  • Tanaman

Selanjutnya akan diterangkan mengenai cara membuat pot bunga dengan menggunakan botol-botol bekas,
  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu, mencuci seluruh botol yang akan di ubah menjadi pot bunga hingga bersih, kemudian keringkan
  2. Berikutnya kamu bisa langsung menyiapkan seluruh bahan-bahan dan peralatan yang dibutuhkan
  3. Langkah selanjutnya kamu bisa memotong-motong seluruh botol plastik menjadi dua dengan menggunakan pisau, 
  4. Untuk ukurannya bisa kamu kira-kira sendiri, sesuaikan dengan yang kamu butuhkan, kita gunakan bagian bawah botol
  5. untuk mempercantik pot bunga, kamu bisa memberikan hiasan mata yang sudah disediakan diawal tadi dengan menggunakan lem
  6. Dan untuk mulutnya kamu bisa pasang tutup botol tadi dibawah hiasan mata dengan menggunakan lem perekat. Untuk hiasan yang lebih bagus kamu bisa tambahkan pita atau kain flannel sesuai dengan desain yang kamu inginkan
  7. Lubangi bagian bawah botol-botol tadi, supaya air tidak mengendap di dalam botol saat menyiram tanaman, supaya nantinya tanaman yang kamu tanam bisa tumbuh dan berkembang dengan baik
  8. Masukkan tanah dan pupuk pada pot bunga yang kamu buat tadi
  9. Kemudian hal terakhir yang harus kamu lakukan adalah memasukkan bibit tanaman yang ingin kamu tanam
  10. Pot bunga dari botol-botol bekas kini sudah siap, selanjutnya kamu bisa menunggu hingga bibit-bibit itu tumbuh dan menyiraminya dengan teratur. 


Mengisi Pot dengan Tanah dan Pupuk
Itulah salah satu cara mengubah barang-barang bekas menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat dan lebih berguna untuk kamu, alam sekitar dan orang-orang disekitarmu. Untuk memiliki lingkungan yang baik, kamu tidak hanya menunggu orang untuk melakukan hal baik sesuai keinginanmu.

Tapi jadikan dirimu sebagai penggerak orang lain untuk melakukan hal baik, supaya lingkungan yang kita tinggali bisa menjadi lebih baik. Masih banyak barang-barang bekas yang bisa kamu manfaatkan menjadi barang yang lebih berguna dan lebih bermanfaat untukmu.bahkan bisa bernilai jual tinggi.

Jadi tidak hanya mendukung go green kamu juga bisa lebih hemat, atau bahkan mendapatkan keuntungan yang lebih dari kekreatifitasanmu. 

Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

Posting Komentar untuk "Pot Bunga Lucu dari Botol Bekas"