Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lampu Hias dari Kayu Gantung Unik dan Minimalis

Lampu Hias dari Kayu Gantung Unik dan Minimalis - Siapa yang tidak ingin melihat rumahnya indah dan berbeda dari yang lainya? Siapa yang tidak ingin selalu ingin dirumah sambil melihat rumahnya yang begitu indah? Siapa yang memiliki Istana yang megah?

Rumah ibarat istana yang hendaknya kalian rawat dan bangun dengan penuh kasih sayang, bersih dan Indah akan membuat kalian betah lalu akan membuat hidup yang sakinah mawadah warohmah! :D

Bagi sobat dokter sampah yang sekarang sedang mencari inspirasi untuk mendekorasi rumahnya dengan biaya yang minim? Tentunya menggunakan sampah-sampah yang ada di sekitar kita yang sekiranya bisa kita sulap menjadi berharga.
Lampu Hias dari Sampah Kayu

Dr. Sampah kali ini akan memberikan inspirasi ide Dekorasi membuat Lampu hias menggunakan Sampah Kayu yang bisa kalian cari di pinggiran hutan, muara-muara sungai bahkan lebih bagus lagi bila mencari ke hutan.

Bahan-Bahan yang dibutuhkan:

  • Kayu yang berbentuk Unik (Semakin unik Semakin Bagus Hasilnya)
  • Kabel Secukupnya
  • Steker + Saklar
  • Lampu (Jumlahnya sesuaikan dengan jumlah gantungan lampu yang dikehendaki)
  • Fitting Lampu (Sesuai dengan jumlah lampu)
  • Paku Kabel
  • Bor
  • Gergaji
  • Obeng
  • Paku
  • Pisau
  • Tali
  • Selotip

Langkah-Langkah Pembuatan:

Pertama-tama kalian harus mencari kayu yang sudah agak kering dan tidak terlalu berat dan carilah kayu yang seunik mungkin. Pada hari minggu kemarin Dr. Sampah dan beberapa teman pergi ke hutan untuk hanya sekedar hangout lalu melihat kayu-kayu yang sudah agak kering sehingga muncul di benak untuk membuat hiasan menggunakan kayu tersebut.

Ilustrasi Sampah Kayu di Muara Sungai dekat Pantai
Setelah memilih kayu yang dirasa cukup unik, silakan rapikan menggunakan gergaji yang sudah sobat persiapkan, jangan lupa buatlah bentuk yang se unik mungkin, potong bagian yang dikiranya kurang penting atau bagian kayunya sudah busuk dan mudah patah menggunakan pisau serta sesuaikan panjang kayu dengan tempat menggantungnya.

Lubangi kayu menggunakan Bor untuk membuat jalur kabel lampu pada bagian bawah kayu, sesuaikan jumlah lubang dengan berapa banyak lampu yang akan kalian gantung, jangan terlalu banyak sehingga akan membuat boros listrik dan kurang bagus untuk dilihat.
Melubangi Kayu Untuk Jalur Kabel
Sesudah merapikan kayu dan membuat lubang ukurlah panjang kabel untuk membuat jalur utama listrik. Buatlah rangkaian listrik pada lubang-lubang yang telah dibuat pada kayu. Agar lebih kuat Pakulah kabel menggunakan Paku Kabel.
Menyambung Rangkaian Litrik pada Kayu
Setelah rangkaian sudah selesai dibuat, perhatikan apakah semua kebel sudah di selotip dengan rapi dan lihat kembali sambungan supaya tidak ada konsleting listrik. Setelah dipastikan aman sekarang adalah memasang lampu pada fitting dan mencoba apakah rangkaian semua tersambung listrik apa belum.
Mengetes Lampu sebelum Pemasangan
Setelah semua rangkaian tidak mengalami kendala ikatlah kayu menggunakan tali untuk digantung pada tempat yang kalian inginkan. Sobat Dr. Sampah dalam hal ini Kaka Lourdes Situmorang telah mencontohkan pembuatan ini dirumahnya Minggu sore kemarin dan hasilnyapun sangat luarbiasa indah. Rumahnyapun terasa lebih hidup dan menginspirasi.
Rumah Kediaman Lourdes Lewin Situmorang
Demikian Ide Dekorasi dari DrSampah.com agar bisa digunakan sebagai inspirasi kreatif melakukan pembaharuan suasana yang ada dirumah sobat semuaya. Cara pembuatanya cukup mudah tidak perlu dibuat step-by-step karena skill membuat rangkaian listrik menggunakan kabel sederhana sekali.

Semoga kalian terinspirasi dari DrSampah dan selamat Mencoba membuat Lampu Hias dari Kayu Gantung Unik dan Minimalis.
Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

Posting Komentar untuk "Lampu Hias dari Kayu Gantung Unik dan Minimalis"