Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara membuat Gorden dapur kolong sederhana dari Kain bekas

Rumah salah satu tempat kita untuk berteduh dari panasnya mata hari dan hujan, rumah tempat kita sementara sebagai senderan untuk beristirahat. Bagian rumah kita tentunya memiliki ruangan yang telah disediakan umumnya ruangan tamu, tempat tidur dan dapur. Semua ruangan tersebut ingin di hias sebagus mungkin salah satunya memberi gorden di setiap ruangan, nah pada kali ini kita akan menghias ruangan dapur dengan membuat gorden dapur sederhana. Membuat gorden dapur tidak perlu meluarkan dana yang banyak kita akan manfaatkan kain bekas sebagai pembuat gorden dapur sederhana. Banyak model dan bentuk gordeng mulai dari bentuk minimalis dan bentuk yang sederhana yang bisa menjadi hiasan penutup ruangan dapur agar suasana dapur lebih bagus dan tampak bersih.

Penghias rumah dengan gorden banyak sekali manfaat terutama dibagian ruang tamu sebagai penutup kaca agar tidak nampak dari luar. Banyak sekali jasa pembuatan gordeng  dipsaran dengan motif yang mereka tawarkan sangat beragam dan bagus, untuk mengurangkan dana tidak salahnya kita membuat gorden dengan kain bekas yang tidak digunakan lagi.


Membuat gorden dari kain bekas


Sebelum memulai langkah pembuatan gorden yang harus dipersiapkan bahan dan alat untuk pembuatan gorden dari kain bekas. Kita akan contohkan pembuatan gorden dapur dari kain bekas, bahan dan alat yang harus dipersiapkan dibaawah ini :


Bahan dan alat pembuatan gorden kolong sederhana

- Penggaris
- Gunting
- Benang
- Kain bekas
-Kawat gorden

Setelah sobat sudah mempersiapkan bahan dan alat, pertama yang harus diperhatikan mengukur ruangan yang ingin sobat pasang gorden, untuk kain yang akan dipasang nanti.


Langkah membuatnya

  1. Potong kain dengan ukuran 1.5x lebar kolong dapur, ukur tinggi dan panjang dilebihkan 15 cm dari ukuran sebenarnya dari lipatan dan rempel.
  2. Matikan gunting setiap sisi kain dengan cara melipat dan menjahit.
  3. Buat garis dengan jarak dari ujung kain atas 6 cm, garis berikutnya 1.5 cm dari garis pertama dengan garis ke tiga, 2 cm dari garis kedua.
  4. Lipat garis paling atas, jahit garis ke 2 dan ke 3.
  5. Setelah selsai dijahit masukan kawat.
  6. Selsai siap dipasangkan.
Cara membuat Gorden dapur kolong sederhana dari Kain bekas
Lipatan kain
Cara membuat Gorden dapur kolong sederhana dari Kain bekas
Hasil jaitan

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga artikel cara membuat gorden dapur kolong dari kain bekas bisa sobat praktekan dirumah. Untuk model kain silahkan sobat pilih motif dan warna sebagus mungkin. Sumber dikutip dari Youtube Rina Susanti.

Trimakasih...


Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara membuat Gorden dapur kolong sederhana dari Kain bekas "