Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Lampu Hias dari Sendok Plastik Unik Beserta Gambarnya

Membuat lampu hias dari sendok plastik- Lampu sangat berguna sekali untuk kehidupan kita sehari-hari, tidak ada lampu untuk penerangan semuanya terasa gelap, bahkan hati pun gelap. Maka dari itu lampu sangat berguna sekali untuk kehidupan kita, terutama pada waktu malam, penerangan itu sangat dibutuhkan sekali.

Banyak dan berbagai jenis lampu, yang sering kita temukan lampu pada malam hari bercahaya berwarna putih dan kuning yang sering kita jumpai. Tetapi jangan salah sobat banyak juga kita temui lampu yang berwarna warni seperti lampu pasar malam yang berkilau.

Bukan hanya pada waktu acara pasar malam lampu nampak berwarna warni, pada acara bulan kemerdekaan yaitu 17 Agustus warga setempat menghias halaman rumah menjadi malam berkilau dengan adanya lampu berwarna warni. Terkadang kita berpikir bagai mana cara membuat lampu hias dengan cahaya berwarna.

Untuk pembuatan lampu yang berwarna warni sangat mudah sekali bila kita memang sunguh ingin membuatnya dengan tips tutorial pasti sobat bisa. Seperti judul diatas kita akan membuat lampu hias dari sendok plastik, yang bisa sobat gunakan untuk penghiasan rumah.


Cara membuat lampu hias dari sendok plastik


Pembuatan lampu dari sendok plastik sangat gampang sekali bila sobat mengikuti cara dibawah ini secara teliti. Pertama yang harus sobat persiapkan untuk pembuatan lampu hias dari sendok bahan dan peralatan untuk pembuatan.

Bahan dan Alat

- Botol Aqua
- Sendok Plastik
- Gunting
- Kater
- Lem Plastik

Setelah sobat mempersiapkan bahan dan alat diatas untuk pembuatan lampu dari sendok plastik, berikut langkah selanjutnya proses pembuatan.

- Lankah pertama gunting sendok plastik yang sudah sobat siapkan, seperti gambar berikut ini

gunting sendok plastik

- Langkah selanjutnya setelah sobat menggunting sendok plastik tersebut, botol plastik bekas aqua potong menjadi dua bagian menggunakan kater, kita ambil dibagian kepalanya saja. Selanjutna potongan sendok plastik tersebut kita tempelkan dibagian aqua tersebut sejejer melingkar.

lampu hias dinding


- Langkah selanjutnya lingkari dengan sendok ditata dengan rapi kepala aqua tersebut sehingga berbentuk seperti gambar dibawah ini.

cara membuat lampu hias dari sendok plastik

- Proses selanjutnya kita memasang lampu di dalam botol aqua tersebut, sebelum sobat memasangkan lampu yang harus dipersiapkan dulu kabel dari lampu dan dudukan lampu yang kita akan pasang didalam botol aqua yang dilapisi sendok plastik.

- Proses selanjutnya pemasangan bohlam atau lampu yang memiliki warna atau cahaya yang berwarna warni sesuka sobat warna ping pun jadi.

cara membuat lampu hias dari sendok plastik

Bagai mana sobat cara pembuatan lampu dari sendok plastik sangat mudah bukan, tutorial di atas hanya sebagai contoh yang sangat sederhana yang bisa sobat praktekkan dirumah. Dari pembuatan di atas sobat bisa membuat lampu dengan tutup sendok plastik dengan mengunakan botol aqua yang cukup besar, agar lampu tersebut besar dan bisa digunakan sebagai lampu hias rumah yang besar. Mungkin hanya itu saja yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat bila kurang jelas silahkan tanya di kolom komentar atau sobat bisa langsung melihat tutorial pembuatan lampunya di sini.

Tutorial Youtube 




Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Lampu Hias dari Sendok Plastik Unik Beserta Gambarnya"