Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Topi Koboi dari Karton Dengan Mudah

Membuat topi koboi dari karton - Banyak cara untuk pembuatan topi dari segala bahan sehingga menjadi topi yang kita inginkan. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara membuat topi dari kertas karton yang dibuat menjdi topi koboi. Banyak kariasi topi yang terbuat dari kertas karton diantaranya pembuatan topi koki dari kertas karton, pembuatan topi perawat dari kertas karton.

Banyak sekali topi koboi yang terdapat dipasaran yang sangat bagus dan warnanya berpariasi serta  harganya lumayan untuk dibeli mencapai empat puluh ribuan serta seratus ribuan. Dari pada sobat membeli topi koboi di pasaran tidak salahnya sobat membuat topi koboi dari kertas karton yang unik dan bagus.

Kertas karton ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk kerajian tangan yang bisa sobat manfaatkan sebagai bahan kerajinan. Bila kerajinan tangan sobat bagus dan unik bisa saja laku dijual dipasaran dan menjadi salah satu lahan pekerjaan sampingan.

Pada acara karnaval sobat juga bisa memanfaatkan kertas karton sebagai pembuatan topi koboi yang bisa digunakan sebagai karakter koboi.

Cara Membuat Topi Koboi dari Karton

Berikut ini kita akan membagikan cara membuat topi koboi dari kertas karton yang bisa sobat contoh dirumah dengan mudah. Hal yang harus kita sipkan sebelum peroses pembuatan adalah bahan dan alat yang diperlukan untuk pembuatan topi koboi dari kertas karton.

Bahan dan Alat

- Kertas karton
- Lem
- Penggaris
- Pensil dan Penghapus
- Cutter
- Gunting
- Cangkir

Setelah alat dan bahan sudah terkumpul semua, saatnya kita pembuatan topi koboi dengan kertas karton.

Langkah awal siapkan 3 lembar kertas karton dengan warna sesui selera sobat...

Setelah 3 kertas karton tersebut sudah sobat siapkan, buatlah 3 dari masing masing kertas dengan pola pada gambar dibawah ini :
Cara Membuat Topi Koboi dari Karton Dengan Mudah


Potonglah ketiga pola topi diatas sesui petunjuk di gambar...
Proses selanjutnya masukkan pola 3 kepola 1 sehingga  berbentuk dasar topi koboi, untuk pola 1 ganjal dari luar dengan cangkir.

Proses selanjutnya masukan juga pola 3 kedalam cangkir sehingga membentuk wadah kepala, oleskan lem dibagian rawis selanjutnya tempelkan rawis ke pola 1 .

Lepaskan pola 2 dan topi pun selsai dibuat...

Mungkin dari penjelasan tentang pembuatan topi koboi dari kertas karton di atas kurang jelas cara pembuatannya, berikut ini Video tutorial yang bisa sobat pandu di bawah ini.

Video Tutorial

Nah itu tutorial pembuatan topi koboi dari kertas karton semoga bermanfaat bagi teman semuanya, bila kurang jelas tentang tutorial di atas jangan sungkan untuk bertanya di kolom komentar.

Terimakasih....



Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

2 komentar untuk "Cara Membuat Topi Koboi dari Karton Dengan Mudah"