Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Tempat Pensil dari Kain Flanel Unik dan Simple Beserta Gambarnya

Membuat tempat pensil dari kain flanel - Tempat pensil dari kain flanel, terdengarnya sangat unik  membuat tempat pensil menggunakan kain flanel jarang untuk orang menemukannya. Kebanyakan tempat pensil berbentuk kotak. Namun pada kesenpatan kali ini beda dari yang lain kita akan membahas pembuatan tempat pensil dari kain flanel.

Tempat pensil salah satu tempat sebagai mana pensil sobat rapi dan gak hilang, bila sobat setelah menggunakannya sobat tata di tempat pensil atau kotakan pensil. Namun pada kesempatan kali ini beda dari tempat pensil yang lain dibuat dari kotakan, tempat pensil yang kita rancang pada kesempatan kali ini menggunakan kain flanel.

Untuk proses pembuatan pertama-tama sobat harus mempersiapkan bahan yang di perlukan apa saja dan juga peralatan untuk pembuatan apa saja kira-kira di butuhkan pada saat pembuatan nanti. Oke langsung saja kita bahas bahan dan alat yang diperluakan pembuatan tempat pensil dari kain flanel.



Cara Membuat Tempat Pensil dari Kain Flanel Unik


Alat Dan Bahan Yang Diperlukan

- Kain flanel aneka warna
- Jarum jahit
- Benang
- Kancing baju
- Gunting

Setelah bahan - bahan di atas sudah sobat siapkan langsung saja kita beranjak proses pembuatan tempat pensil dari kain flanel.

Pertama sobat harus potong kain flanel sesuai dengan pola dibawah ini, atau bisa buat pola dengan sesuka sobat.

Cara Membuat Tempat Pensil dari Kain Flanel Unik dan Simple Berserta Gambarnya

Langkah selanjutnya setelah memotong pola kain tersebut, untuk mempercantik tampilan buat karakter seperti anjing, doraemon, berbi dan karakter kartun yang sobat suka.
Setelah karakter tersebut sudah tersedia waktunya sobat menjait karakter dengan benang sesuai warna karakter.

Cara Membuat Tempat Pensil dari Kain Flanel Unik dan Simple Berserta Gambarnya

Langkah selanjutnya, sobat jait dua sisi kain flanel sobat secara rapi biar hasil dari jait sobat bagus. Untuk lebih mudah menjait sisi kain, sobat jait dulu seperti gambar di atas.

Cara Membuat Tempat Pensil dari Kain Flanel Unik dan Simple Berserta Gambarnya

Jahit keseluruhan sisi kain tersebut dengan rapi, proses terahir sobat memasang kancing baju seperti posisi gambar di atas.

Proses pembuatan tempat pensil sudah selasai berikut ini hasilnya :

Cara Membuat Tempat Pensil dari Kain Flanel Unik dan Simple Berserta Gambarnya


Kesimpulan 

Untuk pembuatan tempat pensil dari kain flanel di atas sangat sederhana sekali, sobat bisa membut dan disen yang lebih bagus dari di atas. Pembuatan tempat pensil di atas sangat mudah sekali, apalagi bila proses penjaitannya mengunakan mesin jait sobat bisa membuat dengan jumlah banyak dengan sekali buat, dibandingkan di jait dengan tangan nampak lambat.

Oke hanya itu saja selamat mencoba terimakasih..



Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Tempat Pensil dari Kain Flanel Unik dan Simple Beserta Gambarnya"