Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Dudukan Untuk Menyangga Handphone Dari Stik Es Krim

Cara Membuat Dudukan Hp Dari Stik Es Krim - Pada artikel lain saya pernah membahas mengenai cara membuat gelang dari stik es krim, ternyata selain bisa dibuat gelang stik es krim juga bisa dibuat menjadi kreasi lainnya loh salah satunya dudukan Hp.

Stik es krim yang sifatnya hanya sekali pakai tentu akan mubadzir dan malah bisa merusak lingkungan jika hanya dibuang begitu saja padahal bisa dimanfaatkan untuk membuat kerajinan tangan.

Untuk mendapatkannya pun tidak susah, tidak perlu membeli karena biasanya ditepi jalan pun banyak tergeletak.

Tutorial Cara Membuat Dudukan Hp Dari Stik Es Krim


Sobat hobi menonton film di Hp? Atau mungkin hanya sekedar scroll time line media sosial? Nah pasti sobat pernah kan merasakan lelah dan sakit karena harus memegang Hp dalam waktu lama.

Apalagi jika sedang menonton film, tentu tidak bisa menikmati film dengan nyaman kan. Solusinya adalah menggunakan dudukan untuk menyangga Hp sobat.

Sudah banyak yang menjualnya memang baik ditoko konvensional maupun online, tapi tanpa mengeluarkan uang pun sobat sudah bisa memilikinya. Sobat bisa membuatnya sendiri dari stik es krim yang sudah tidak terpakai.

Alat Dan Bahan Yang Diperlukan

Sebelum memulai sobat harus menyiapkan beberapa alat dan bahan yang nanti diperlukan, berikut ini daftarnya...

  • 7 Batang Stik Es Krim
  • Gunting / Cutter
  • Lem

Untuk stik es krim ukurannya bisa yang panjangnya 10 cm dan bentuknya lurus ya. Warnanya juga usahakan sama agar nanti kelihatan menarik.

Lem sebagai perekat sobat bisa gunakan lem kayu, lem Fox, atau lem korea yang penging bisa merekatkan dengan kuat lah.

Langkah Untuk Membuatnya

Setelah semua bahan terkumpul sekarang saatnya ke proses pembuatan, ini tidak akan memakan waktu lama kok asalkan lem yang sobat gunakan cepat keringnya dan kuat.

Berikut ini langkahnya...

Buat Segitiga Menggunakan Stik Es Krim

Agar hasilnya nanti seimbang ambil tiga batang stik es krim lalu buat bentuk segitiga

Tujuan proses ini sebenarnya adalah agar nantinya dudukan Hp yang dibuat benar-benar seimbang, jadi tidak mudah ambruk pada saat digunakan.

Buat Bentuk Huruf A

Setelah bentuknya simetris pindahkan stik bagian bawah ke atas membentuk huruf A

Setelah sobat membentuk segitiga dan memastikan bentuknya simetris selanjutnya sobat angkat stik bagian bawah lalu pindahkan atas sehingga membentuk huruf A. Rekatkan kedua ujung stik bagian bawah menggunakan lem.

Buat Dua Buah Potongan Stik Es Krim

Buat dua buah potongan stik kecil panjangnya 2,5 cm

Sobat ambil satu batang stik es krim lalu buat dua buah potongan kecil sepanjang 2.5 cm, gunakan gunting atau cutter agar mudah.

Dua buah potongan kecil itu akan kita gunakan untuk menyambungkan bagian atas segitiga yang sudah sobat buat sebelumnya, seperti pada gambar ini...

Pada bagian atas huruf A rekatkan potongan stik kecil di semua sisi

Pasangkan pada kedua sisi ya, bagian depan dan belakang jangan lupa rekatkan dengan lem.

Kuatkan Bagian Bawah Huruf A

Pada bagian belakang stik bagian bawah huruf A tambahkan satu buah stik lalu rekatkan

Perhatikan gambar diatas, agar kerangka lebih kuat sobat harus menambahkan satu batang stik es krim lagi pada bagian belakang stik es krim yang ada pada bagian bawah huruf A persis seperti gambar diatas.

Setelah dikuatkan dengan ditambahkan satu batang stik lalu tambahkan lagi satu buah stik es krim, posisinya seperti pada gambar dibawah ini...

Pada bagian bawah huruf A tambahkan satu stik sebagai tempat menaruh Hp

Stik tambahan itu nanti akan digunakan sebagai tempat berdiri Hp sobat, jadi untuk menempatkan bagian bawah Hp sobat. Pastikan lemnya kering sempurna agar benar-benar kuat. Sobat bisa memasang lebih dari satu stik pada bagian ini agar lebih kuat.

Buat Penyangga Pada Bagian Belakang Kerangka

Buat penyangga agar kerangka bisa berdiri pada bagian belakang

Ini adalah tahap terakhir, pada bagian yang sata tunjuk pada gambar diatas itu harus benar-benar kuat dan lemnya kering sempurna. Sobat bisa menggunakan lem agak banyak agar kuat dan tidak mudah lepas.

Dudukan untuk menyangga Hp dari stik es krim pun sudah jadi dan siap digunakan, cara memakainya seperti dibawah ini...

Cukup dengan tujuh langkah saja penyangga hp dari stik es krim sudah bisa digunakan

Dudukan Hp ini paling cocok digunakan untuk sobat yang hobi menonton film karena posisi paling tepat untuk Hp adalah Landscape.

Oiya, agar lebih menarik sobat bisa menghiasnya dengan cat, sticker atau sobat gambar secara manual sesuai keinginan sobat.

Saya rasa penjelasan saya sudah jelas dan bisa dipahami, semoga bermanfaat untuk sobat semuanya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Dudukan Untuk Menyangga Handphone Dari Stik Es Krim"