Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Boneka Manusia Salju Sederhana Dari Kaos Kaki Yang Keren Abis

Cara Membuat Boneka Manusia Salju Dari Kaos Kaki Bekas - Boneka manusia salju yang akan kita buat kali ini sangat cocok dijadika hiasan di kamar autau diruang tamu, lebih cocok lagi jika dipajang pada hari natal.

Bentuknya yang lucu dan imut pasti akan sangat disukai dan menarik bagi anak-anak. Jadi selain bisa dijadikan pajangan juga bisa dijadikan mainan bagi anak.

Untuk membuatnya pun sangat mudah dan pastinya sobat bisa memanfaatkan barang yang tidak terpakai disekitar sobat. Kreasi dari kaos kaki bekas ini juga bisa dijadikan bisnis bagi sobat loh, diluaran sana banyak yang menjualnya ditoko online.

Atau bisa juga sebagai sarana melatih kreatifitas anak, nah mungkin pembaca ada yang bekerja sebagai guru membuat kerajinan dari kaos kaki bekas ini cockk dijadikan sebagai tugas sekolah.

Tutorial Lengkap Cara Membuat Boneka Manusia Salju Dari Kaos Kaki Bekas


Agar hasil buatan sobat bisa bagus dan keren sobat harus memperhatikan dengan seksama setiap penjelasan saya dibawah ini.

Untuk membuatnya tidak memerlukan waktu lama kok, paling hanya sekitar tiga puluh menit sampai satu jam saja.

Alat Dan Bahan Yang Diperlukan

Seperti biasa, sebelum mulai membuatnya sobat pelu mempersiapkan beberapa hal yang nantinya akan diperlukan.

Berikut ini daftarnya...

  • Satu Buah Kaos Kaki Bekas Berwarna Putih
  • Kancing Baju Bekas
  • Manik-manik
  • Beras / Busa / Kain Perca
  • Karet Gelang Dua Buah
  • Gunting 
  • Lem
  • Pita / Kain Berbentuk Seperti Selendang Kecil

Karena yang akan kita buat adalah boneka salju jadi sobat harus menggunakan kaos kaki yang berwarna putih, aneh kan kalau boneka salju berwarna hitam atau hijau.

Sebagai isian boneka ada beberapa opsi yang bisa sobat gunakan, bisa beras, busa, kain perca atau yang lainnya. Jika ada, akan lebih baik menggunakan kapas saja.

Sebagai perekat sobat bisa gunakan lem bakar yang bentuknya seperti lilin, sobat bisa membelinya ditoko elektronik atau toko yang lainnya. Harganya bervariasi tergantung ukurannya, karena nanti hanya sedikit yang dipakai sobat beli saja yang ukuran kecil.

Untuk pita / kain yang berbentuk seperti selendang akan digunakan sebagai syal dileher si manusia salju. Saya lebih menyarankan menggunakan kain karena bentuknya akan lebih menarik.

Langkah Pembuatan

Nah setelah semua alat dan bahan terkumpul sekarang saatnya masuk ke tahap pembuatan, ingat perhatikan penjelasan saya dengan seksama agar hasilnya maksimal.

Berikut ini langkah-langkahnya...

Potong Kaos Kaki Menjadi Dua Bagian

Potong kaos kaki bekas menjadi dua bagian

Yang pertama sobat harus lakukan adalah memotong kaos kaki menjadi dua bagian menggunakan gunting. Untuk ukurannya sobat bisa kira-kira saja, sesuai keinginan sobat. 

Bagian yang akan kita pakai adalah bagian bawah, jadi bagian yang pada satu ujungnya tidak bolong.

Isi Kaos Kaki Dengan Isian

Masukan isian kedalam potongan kaos kaki lalu ikat dengan karet gelang

Pada langkah ini sobat harus mengisi kaos kaki yang sudah dipotong dengan isian yang sudah sobat siapkan, pertama sobat isi sekitar setengah sehingga membentuk badan si manusia salju lalu ikat menggunakan karet gelang.

Setelah itu sobat isi lagi untuk membentuk kepalanya, sama seperti langkah diatas sobat ikat lagi dengan karet gelang.

Buat Mata, Mulut Dan Pasang Syal

Pasang mata, mulu dan juga syal

Perhatikan gambar diatas, sama seperti gambar tersebut sobat pasang tiga buah manik-manik dikepala boneka sebagai mata dan juga mulit. Jika sobat tidak memiliki manik-manik bisa menggunakan kancing baju yang ukurannya kecil. Untuk merekatkan sobat gunakan lem.

Lalu pasang syal pada leher boneka, agar erat sobat bisa menalinya dan rekatkan dengan lem. Usahakan agar syal tersebut menutupi karet gelang ya.

Pasang Aksesoris
Pasang aksesoris mulai dari hiasan bunga, penutup kepala sampai kancing baju


Terakhir sobat tinggal buat dan pasang aksesoris tambahan agar tampilannya makin menarik dan lucu.

Ada tiga buah aksesoris yang pertama itu semacam hiasan bunga, sobat bisa membuatnya dengan potongan kain kecil lalu direkatkan dengan lem.

Yang kedua semacam penutup kepala, sobat gunakan potongan kaos kaki yang tidak terpakai. Pada langkah pertama kan sobat potong kaos kaki menjadi dua nah pakai bagian yang tidak dipakai itu. Yang ketiga rekatkan kancing baju bekas pada bagian perut boneka.

Nah hasil jadinya seperti ini...

Cukup dengan beberapa langkah sobat sudah bisa membuatnya

Lucu dan imut kan? Gampang juga untuk membuatnya. Sangat cocok lah dijadikan pajangan atau untuk mainan anak.

Cukup sekian pembahasan kali ini,  semoga bermanfaat untuk sobat semuanya.






Posting Komentar untuk "Cara Membuat Boneka Manusia Salju Sederhana Dari Kaos Kaki Yang Keren Abis"