Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura

Langkah mudah membuat celengan bentuk kura-kura dari botok plastik bekas - Celengan merupakan tempat untuk menyimpat uang yang terbuat dari bahan plastik dan banyak bentuknya seperti kura-kura, ayam jago dan lainnya. Salah satu bahan bekas yang bisa digunakan untuk membuat celengan bentuk kura-kura adalah botol plastik air mineral.

Cara Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura

Kreasi celengan berbentuk kura-kura ini sangatlah unik karena dibuat dari bahan bekas yaitu botol plastik. Selain itu Celengan ini juga menarik sebab memiliki bentuk yang disukai anak-anak seperti kura-kura. Cara pembuatan celengan bentuk kura-kura ini terbilang sangat mudah karena Kawan hanya memerlukan botol bekas sebagai bagan utamanya.

Walaupun terbuat dari botol plastik bekas, namun fungsinya sama yaitu menyimpan uang pada celengan berbentuk kura-kura. Nah untuk membuatnya Kawan bisa mengikuti langkah mudah berikut karena disertai gambarnya. Celengan bentuk kura-kura ini juga sangat ramah lingkungan karena dibuat menggunakan botol bekas. Berikut langkah mudah membuat celengan unik dari botol bekas beserta gambarnya.

## Cara Mudah Membuat Celengan Berbentuk Kura-Kura Dari Botol Bekas beserta Gambarnya ##


Bagaimana cara membuat celengan kura-kura dari botol bekas? Mungkin Kawan pernah bertanya dan memikirkannya. Nah pada kali ini saya akan memberikan cara membuat celengan yang unik berbentuk kura-kura menggunakan botol plastik bekas. Langkah membuatnya sangatlah mudah karena disertakan gambarnya sehingga terasa sederhana dan simple.

Seperti yang Kawan ketahui celengan ini bisa untuk menyimpan uang namun ada yang keunikan tersendiri, yaitu untuk hiasan juga karena bentuknya yang mudah dan menyerupai kura-kura. Kawan bisa mengikuti langkah mudah ini untuk membuat celengan kura-kura dari botol plastik bekas.

( ! ) Alat dan Bahan Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura

■ Botol plastik bekas
■ Spons matras tipis
■ Pengsil
■ Gunting
■ Lem tembak sebagai perekat

( !! ) Langkah Mudah Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura

Cara Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura
■ Langkah pertama membuat celengan bentuk kura-kura adalah potonglah botol plastik bekas tersebut menjadi dua bagian. Kawan hanya membutuhkan bagian bawah botol bekas tersebut untuk membuat celengan unik.

Cara Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura
■ Pada bagian bawah botol tersebut bentuklah pola menyerupai badan kura-kura.

Cara Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura
■ Langkah berikutnya untuk membuat celengan dari botol bekas yaitu gambarlah bagian kura-kura seperti tangan, kaki dan kepala menggunakan pengsil di spons matras tipis.

Cara Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura
■ Nah jika sketsa kura-kura sudah jadi Kawan bisa mengguntingnya lalu satukan dengan tempurung kura-kura yang terbuat dari botol bekas tadi. Gunakan lem tembak sebagai perekat antara sketsa dan tempurung kura-kura dari botol bekas.

Cara Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura
■ Nah sudah jadi, Kawan tinggal lubangi bagian bawah kura-kura untuk memasukan koin. Agar celengan kura-kura dari botol bekas tersebut lebih menarik Kawan bisa menambahkan aksesoris agar celengan kura-kura tersebut lebih menarik dan unik.


## Kesimpulan ##

Langkah tersebut sangatlah mudah dan sederhana bukan? Kawan bisa mencobanya sendiri. Selain membuat celengan kura-kura Kawan juga ikut serta mengurangi penggunaan botol plastik. Kawan juga dapat berkreasi dan menambah kerajinan tangan karena bisa membuat celengan kura-kura dari daur ulang botol bekas. Celengan bentuk kura-kura ini juga memiliki nilai seni yang tinggi karena terbuat dari daur ulang botol bekas.

Nah itulah beberapa langkah mudah dan cara membuat celengan bentuk kura-kura dari botol plastik bekas. Kawan bisa membuatnya sebagai kerajinan tangan dari daur ulang botol bekas. Kawan juga bisa memiliki celengan sendiri yang dibuat sendiri dengan botol bekas. Selamat mencoba!!!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Celengan Dari Botol Bekas Bentuk Kura-Kura"