Sponsor

Membuat Lampu Tidur dari Bambu yang Simpel

Membuat Lampu Tidur dari Bambu yang Simpel - Lampu tidur merupakan sebuah perlengkapan kamar yang tidak wajib, dikarenakan lampu kamar sudah cukup untuk membuat terang tanpa perlu lampu tambahan. Pada kenyataanya banyak masyarakat yang tidak senang bila tidur menggunakan lampu, dalam tanda kutip "Gelap" adalah situasi yang tepat untuk menghantarkan kita ke dunia mimpi.

Pada dasarnya secara alamiah kita dianjurkan untuk tidur dalam kondisi gelap dan minim cahaya, karena akan membuat kita lebih tertidur pulas dan lebih cepat menuju fase "deep sleep" ketika tidur tanpa ada cahaya sekalipun. Namun tidak memungkiri juga ada saudara kita yang takut akan kondisi gelap seperti Ibu ane yang saat tidur tidak pernah mau dimatikan lampunya karena alasan takut.

Lampu Tidur dari Bambu
Lampu Tidur dari Bambu ( Source: Pinterest)
Bukan tidak mungkin kondisi ini terjadi kepada kalian bukan? Contoh nyatanya ketika kita sudah berkeluarga nantinya, harus ada jalan tengahnya bila pasangan kita nantinya memiliki kebiasaan tidur tanpa ada cahaya atau sebaliknya.

Cara Membuat Lampu Tidur Dari Bambu

Lampu tidur adalah jalan tengah yang tepat untuk mengakomodir ketakutan akan kondisi gelap  dan anda yang terbiasa akan kondisi gelap tidak terlalu terganggu dengan cahaya yang minim atau bisa dibilang remang-remang.

Memilih lampu tidur sebaiknya menggunakan cahaya yang hangat dan tidak menyilaukan mata kita. Menggunakan lampu yang berwarna kuning akan membuat suasana menjadi hangat dan bahkan membuat kesan romantis pada pasangan yang dapat berlanjut pada "iwikiwik" hehehe. Bilamana sobat ingin mencoba membuat lampu tidur sendiri, sobat bisa mengiktui langkah-langkah berikut untuk "Membuat Lampu Tidur dari Bambu" 

Bahan dan Alat untuk Membuat Lampu Tidur

  • Bambu berdiameter 5-10cm dan tinggi 20cm
  • Lampu Pijar (Bohlamp) ukuran sesuaikan dengan diameter Bambu
  • Steker
  • Gregaji
  • Amplas
  • Kabel Secukupnya
  • Fitting Lampu Platfond.

Langkah-Langkah Membuat Lampu Tidur

  1. Potonglah Bambu yang sudah kalian siapkan menggunakan gregaji secara melintang pada bagian bawahnya.
  2. Pada bagian atas bambu potonglah secara diagonal sehingga terlihat runcing.
  3. Amplaslah bambu dan  usahakan bagian atas tidak terasa tajam sehingga seluruh permukaan bambu terasa halus.
  4. Buatlah rangkaian sederhana sehingga steker dan Fitting  terhubung dan mampu menyalakan lampu.
  5. Ketika sudah bisa dinyalakan, lindungi lampu menggunakan bambu yamg sobat haluskan tadi dengan bagian potongan melintang di posisi bawah.
  6. Letakan rangkaian tadi di dekat tempat tidur sobat.

Penutup

Potongan bambu yang kalian buat tadi bisa di variasikan dengan cara membuat ukiran atau melubangi bilah bambu dengan teknik memahat maupun mengebornya dengan alat bor, serta untuk membuatnya terlihat lebih halus, sobat bisa menggunakan cairan pernis untuk membuatnya terlihat mengkilap dan nampak elegan. Semoga panduan ini bisa membuat sobat tambah kreatif dan merasa nyaman dalam menuju dunia mimpi.

Belum ada Komentar untuk "Membuat Lampu Tidur dari Bambu yang Simpel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel