Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Vas Bunga Dari Sampah Ban Dalam

Cara Membuat Vas Bunga Dari Sampah Ban Dalam - Dalam sehari-hari kita selalu melihat sampah rumah tangga berserakan atau menumpuk di tempat penampungan sampah, seolah-olah sampah itu tidak bisa digunakan kembali untuk diolah menjadi suatu kerajinan atau suatu manfaat. Jadi sekarang mari berpikir ulang sebelum membuang barang yang dianggap sampah.

Memanfaatkan Sampah Dari Ban Bekas

Cara Membuat Vas Bunga Dari Sampah Ban Dalam.jpg
Vas Bunga Dari Sampah Ban Dalam
Setiap hari kita banyak membuang sampah rumah tangga yang sebenarnya masih bisa digunakan, banyak sampah tersebut berupa limbah kertas, barang-barang plastik, barang-barang elektronik, barang-barang otomotif. Jika kita menggunakan daya imajinasi dan tingkat kreativitas kita, sampah-sampah otomotif yang kebanyakannya berupa logam, plastik dan karet ternyata masih bisa untuk di daur ulang, atau bisa diubah fungsi dari fungsi semula. 

Menggunakan limbah karet ban dalam kerajinan tersebut sebagai bahan kerajinan yang sangat berguna dan menguntungkan, selain itu kerajinan dari limbah menungkinkan tidak hanya berguna untuk dijadikan hiasan atau aksesoris ayau menjadi barang lainnya yang bermanfaat, tapi juga melindungi ekologi dari berjuta-juta ton sampah rumah tangga.

Cara Mengolah Sampah Ban Dalam Sepeda Motor Untuk Kerajinan

Seperti jika kita membuat kerajinan tangan dari bahan daur ulang karet atau ban dalam sepeda motor, itu tidak hanya anda melindungi ekologi di dunia ini, tapi juga anda melakukan pengembangan pemikiran anda sendiri. Apa yang anda dapat lakukan dengan sampah ban bekas tersebut? Sampah ban cocok kita gunakan sebagai bahan baku untuk kerajinan tangan. karena ban termasuk bahan kerajinan dari sampah yang tahan lama dan fleksibel. Anda setuju bukan?.

Sekarang bagaimana kita menggunakan sampah-sampah itu untuk kerajinan tangan dengan bahan dasar limbah otomotif berupa limbah karet bagian dalam ban? Yuk, kita lihat bagaimana sebuah ban dalam sepeda motor kita sulap menjadi sebuah vas bunga yang cantik yang siap menghiasi meja anda.

Bahan Vas Bunga Dari Sampah Ban :

  • 1 Buah ban bagian dalam
  • 1 buah seng persegi panjang 5cm x 10cm
  • Lem tembak secukupnya
  • 1-2 Kuntum bunga Imitasi
  • Gunting


Langkah Pembuatan Vas Bunga Dari Ban Bagian Dalam

  1. 1. Ambil ban bagian dalam yang sudah disediakan, lalu potong bagi dua bagian yang sama dengan menggunakan gunting.
  2. Ambil seng yang sudah dibentuk sebelumnya, lalu masukkan ke dalam bagian ban dalam tadi pas di tengah-tengah bagian dalam ban. Lalu lengkungkan bagian yang terdapat seng-nya menjadi 3 bagian atau menyerupai huruf "U, dengan satu bagian dibuat sedikit pendek dan miring, satukan bagian sisi atas ban dengan menggunakan lem tembak, tekan hingga lem menempel dengan rekat. Tujuan penggunaan seng adalah sebagai dudukan atau dasar vas bunga dan sebagai tiang, agar ban dapat berdiri sesuai dengan bentuk yang anda inginkan.
  3. Sekarang vas bunga dari ban dalam itu lelah selesai di buat, akan terlihat cantik jika anda menambahkan kuntum bunga mawar atau kuntum bunga dahlia di vas tersebut.


Penutup

Sekarang anda bisa melihat betapa sampah itu telah berubah menjadi vas bunga yang cantik yang menambah aksesoris interior rumah anda bukan! Jika ban dalam tersebut terlihat kusam, maka anda dapat mengoleskan cairan pemoles khusus ban yang berguna untuk membuat ban hitam kembali. Silahkan anda mencoba untuk berkreatifitas dengan sampah lainnya. Karena jika anda kreatif, maka akan banyak sampah yang anda bisa oleh kembali menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai seni tinggi. Selamat Mencoba!.
Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Vas Bunga Dari Sampah Ban Dalam"