Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Langkah Membuat Benang Wol Menjadi Boneka

Sebenarnya langkah membuat benang wol menjadi boneka sudah diketahui oleh sebagian orang karena caranya memang sangatlah mudah sehingga dapat dilakukan oleh siapapun. Tentunya membuat boneka sendiri dapat memberikan hasil yang sangatlah memuaskan. Bahkan, kini boneka yang dibuat menggunakan benang wol dapat memberikan seain yang lebih bagus.
Boneka dari Benang WOL
Oleh karena itu, tak heran apabila sekarang ini memang sudah banyak orang yang ingin membuat boneka menggunakan wol. Ketahuilah bahwa dengan membuatnya sendiri tentunya juga akan lebih hemat dalam meminimalkan jumlah pengeluaran dalam membelinya di toko.

Bahkan, Sobat memang dapat  membuat boneka sesuai dengan yang diinginkan dengan pola yang sangat menarik dan bagus.  Sobat juga dapat membuat boneka benang wol menjadi kado bagus untuk orang lain.

Bahan dan Alat

  •  Benang Wol
  •  Gunting
  •  Lem
  •  Mata Kocak
  •  Karton

Langkah Membuat Benang Wol Menjadi Boneka
Perlu diketahui bahwa langkah dalam membuat boneka menjadi benang wol ternyata sangatlah mudah sehingga sebagian besar orang semakin tertarik untuk membuatnya. Ini dia penjelasan mengenai langkah membuat boneka dari benang wol lebih detailnya.

1. Lilitkan Benang Wol dengan Kertas Karton
Langkah pertama dalam membuat boneka menjadi benang wol yaitu melilitkan benang wol dengan kertas karton ataupun kardus. Sobat dapat  melakukannya dengan rapi sampai dengan melilitnya menjadi  bagian yang tebal. Ketahuilah semakin tebal Sobat melilitkannya maka semakin bagus hasil buatan bonekanya.
Membuat Lilitan
Oleh karena itu lakukanlah dengan rapi sehingga dapat memberikan hasil buatan boneka yang bagus sesuai dengan yang diinginkan. Apabila ingin memiliki hasil pembuatan yang bagus maka sebaiknya memang melilitkan benang wol yang tebal.

2. Lepaskan Benang Tersebut Dari Kertasnya
Langkah berikutnya yang harus Sobat lakukan dalam membuat boneka dari benang wol yaitu melepaskan ikatan benang wol dari kertasnya. Perlu diketahui bahwa dalam melepaskan benang wol tentunya Sobat memang harus pelan-pelan agar hasilnya menjadi tidak semrawut sehingga tetap terlihat rapi.
Pegang Gulungan
Perlu diketahui bahwa fungsi awal dari meletakan kertas ditengah tentunya agar benang wol dapat mengikat suatu bagian kertasnya dengan mudah sehingga akan memberikan hasil buatan desain boneka yang sangat bagus.

3. Ikat Dibagian Tengah Benang
Berikutnya langkah membuat benang wol yang harus Sobat lakukan dalam membuat boneka dari benang wol yaitu mengikat bagian tengah benang wol dengan menggunakan ikatan yang  melingkar. Stelah itu Sobat juga dapat melakukan proses pengguntingan benang wol yang sudah terbentuk  dibagian kiri bagian benang wol  dan bagian sebelah kanan benang tersebut dengan rapi.
Gunakan Sebagian Benang Sisa untuk Mengikat
Tentunya, dengan demikian maka Sobat dapat memiliki boneka sesuai dengan yang diinginkan dengan pola yang telah ditentukan. Apabila Sobat sudah mengikatnya tentunya bagian bonekanya dapat terlihat ketika memotong bagian kanan dan kirinya.
Gunting Bagian  Kanan dan Kiri Benang


4. Rapikan Hasil Dari Guntingan
Langkah berikutnya yang harus Sobat lakukan dalam membuat benang wol menjadi boneka yaitu merapikan bagian kanan maupun kiri boneka benang wol tersebut yang sudah Sobat gunting sebelumnya. Perlu diketahui bahwa dengan cara merapikan hasil guntingan tersebut maka akan membuat boneka yang Sobat buat semakin terlihat unik dan menarik.
Rapikan Guntingan
Apabila Sobat sudah merasa hasil guntingannya sudah rapi maka Sobat dapat melanjutkan tahap berikutnya dalam membuat boneka dari benang wol.

5. Tambahkan Accesories
Nah, untuk langkah yang terakhir Sobat dapat menambahkan aksesoris di bagian boneka wol yang sudah jadi. Tentunya aksesoris tersebut bisa berupa mata, hidung, ataupun bagian wajah boneka lainnya yang akan membuat bentuk ataupun modelnya semakin terihat sangat unik sehingga mirip seperti boneka pom pom.
Aksesoris Mata

Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

1 komentar untuk "Langkah Membuat Benang Wol Menjadi Boneka"

  1. Naturally, this implies there's now a large choice of 3D printers that cater to all types of consumer wants and budgets. While this choice is excellent, picking one of the best 3D printer in your particular wants may be difficult. However, this information can help, as we choose some brilliant 3D printers for precision machining all makes use of and budgets, with clear shopping for recommendation to help you|that will assist you|that can help you} decide which one you should buy|you should purchase|you can purchase}. One of the principle things that you are lacking is printing based on Material kind. It makes a huge distinction in terms of|when it comes to|by way of} the design, orientation, etc.

    BalasHapus