Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keuntungan Memiliki Toko Online untuk Bisnis Kreatif

Di era digital ini, pemasaran seperti menemukan jalannya yang baru. Salah satunya adalah memiliki toko online tersendiri. Toko online bisa berupa website, media sosial bisa menjadi sarana marketing yang baik.

Memiliki toko online tentunya menjadi salah satu pendongkrak bisnis kita agar lebih luas di kenal masyarakat Indonesia bahkan luar negri. Toko online juga lebih mudah pelanggan mengtahui informasi tentang produk apakah stok produk tersebut sudah habis atau masih ada, jadi kita tidak perlu membalas chat satu persatu dari orang yang bertanya stok produk.

berbisnis toko online

Toko online tidak hanya memudahkan transaksi tetapi juga akan menambah pelanggan yang akhirnya bisa meningkatkan profit anda. Khususnya bagi anda yang menggeluti bisnis kreatif seperti jasa desain. Apa saja keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan memiliki sebuah toko online?

Baca juga : Cara membuat Boneka dari Kain Bekas Beserta Gambarnya


Keuntungan memiliki Toko Online


Pertama, memudahkan akses untuk calon pelanggan 


Saat ini, pembeli lebih menyukai berbelanja online ketimbang repot harus mendatangi toko fisik. Dengan adanya toko online, calon pelanggan bisa mendapatkan kemudahan akses. Apalagi jika toko online yang anda miliki berbentuk website yang dilengkapi dengan fitur live chat. Para calon pelanggan pun bisa langsung bertanya kepada anda tanpa harus menunggu balasan atau membuka aplikasi chatting agar bisa menghubungi anda.

Dengan memiliki toko online, peluang bisnis anda menjadi lebih tinggi untuk muncul dalam mesin pencarian. Terlebih jika toko online tersebut menerapkan strategi SEO. Tidak hanya itu saja, toko online juga memungkinkan para pelanggan untuk mengakses produk anda kapan pun dan dimana pun.


Kedua, katalog yang mudah diakses 


Tidak hanya katalog produk, kepemilikan toko online dengan media sosial atau website juga bisa menjadi portofolio anda. Khususnya bagi anda yang biasa bergerak dalam bdang jasa seperti jasa penulis atau jasa animasi. Dengan menggunakan toko online, anda bisa membuat calon konsumen dengan mudah melihat hasil kinerja anda.

Anda pun tidak perlu bingung jika ingin membuat tampilan portofolio yang baik seperti WordPress atau Carrd yang membuat tampilan portofolio milik anda bisa  sedap dipandang mata. Anda bisa memiliki website sendiri dengan harga yang sangat murah.

Ketiga, tingkat kepercayaan konsumen menjadi lebih tinggi 


Jika anda hanya menawarkan produk atau jasa melalui chat tanpa toko online yang benar-benar ada, orang mungkin kurang percaya dibandingkan jika anda memiliki toko online, terlebih lagi website sendiri dengan rating yang tinggi. Tingkat kepercayaan yang tinggi ini bisa menjadi salah satu pemasukan bagi anda. Dengan kepercayaan, konsumen akan berpikir bahwa transaksi dengan anda jauh lebih aman dibandingkan dengan transaksi yang lain. 

Baca juga : Cara membuat Boneka dari Benang Wol Beserta Gambarnya

Terakhir, terlihat lebih profesional dengan sebuah website 


Anda disarankan untuk memiliki website sendiri sebagai salah satu toko online. Tidak hanya membuat website dengan nama perusahaan anda sendiri, memiliki website bisa menjadi tolok ukur atas profesionalitas bisnis anda. Beberapa orang biasanya lebih menyukai transaksi dengan perusahaan yang telah memiliki website. Di website ini, anda bisa menggabungkannya dengan media sosial atau toko online milik anda. Anda bisa dengan mudah menjual produk atau jasa anda dengan lebih profesional dibandingkan orang lain. pembelian website tidak semahal yang anda kira. Anda bisa mendapatkannya dengan harga 500 an ribu rupiah.

Bila anda bingung bagai mana pembuatan website, banyak sekali tutorial pembuatan website toko online di google yang bisa sobat tiru atau pun menggunakan CMS lebih mudah hanya 5 menit anda bisa membuat website.



Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Keuntungan Memiliki Toko Online untuk Bisnis Kreatif"