Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Dompet Dari Kain Flanel Cantik Beserta Gambarnya

Membuat dompet cantik dari kain flanel - Kain Flanel adalah sejenis kain yang tidak dibuat dengan menggunakan tenunan, tetapi kain ini dibuat dengan proses pemanasan dan pengendapan sehingga menjadi kain yang berbagai bentuk dan jenis ukuran. Kain flanel banyak sekali kegunaannya di antranya sebagai peredam suara ruangan seperti ruangan karoke. Selain digunakan untuk peredam suara kain flanel ini juga banyak digunakan sebagai bahan hiasan.

cara membuat dompet dengan kain cara mudah

Namun ternyata kain flanel bisa dibuat satu karyatif dompet yang cantik, tentunya kebanyakan dompet yang terdapat di pasaran dompet yang berbentuk kulit dan harga jualnya berpariasi ada yang murah bahkan harga tinggi.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membuat dompet cantik dengan kain flanel yang bisa dibuat dengan mudah dan santai di rumah sehingga kita bisa menciptakan dompet dengan karyatif, unik dan cantik.

Membuat Dompet Dari Kain Flanel Cantik Berserta Gambarnya


Pembuatan dompet dengan kain flanel ini tentunya tidak memakan modal, mengluarkan uang yang banyak, hanya sobat harus membeli kain flanel dengan warna yang dibuthkan, harga kain yang berukuran 24 kali 90 cm per lembar kisaran harga 8 ribuan.

Untuk warna dan bentuk dari dompet tersebut sobat harus membuatnya lebih cantik dengan memberi pernak pernik, diberinama, kembang serta hiasan yang pas untuk mempercantik dompet.

Oke gak usah panjang lebar kita cek IN tutorial pembuatan dompet dari kain flanel....

Alat Dan Bahan Yang Harus Di Persiapkan


  • Kain Flanel - pilih warna sesui dengan selera
  • Lem lilin
  • Jarum
  • Benang - warna benang usahakan sama dengan warna kain flanel
  • Gunting

Setelah bahan dan alat sudah disiapkan seperti di atas, langsung langkah awal kita gunting dulu ukuran kain sesuai selera seberapa besar bentuk dompet yang kita buat. Setelah proses pemotongan kain selsai kita lipat bagian kain untuk kita jait contohnya seperti gambar dibawah ini: 

proses pertama pembuatan untuk di jait

Setelah di lipat dengan sama sisi, ditekuk dari tengah dan selanjutnya kita pergi ke proses penjaitan, seperti gambar dibawah ini sob.

untuk proses penjaitan

proses penjaitandi lakukan dengan rapi

Setelah proses penjaitan selsai, kita buat penutup atas dari dombet tersebut berbenuk segitiga, ataupun dengan bentuk yang lainnya, selanjutnya kita lem pinggirannya dengan lem lilin.

untuk proses selanjutnya kita membuat tutup domet tersebut

Setelah proses pengleman selasai, kita gunting dengan rajin pinggir dari tutup atas dompet tersebut biar terlihat rapi. Tunggu sebentar biar lem tersebut merekat, jadi deh dompet cantik dari kain flanel.

Untuk proses selanjutnya untuk mempercantik dompet tersebut kita buat hiasan kembang ataupun pernak pernik untuk mempercantik tampilan depan dompet tersebut.

#Kesimpulan#

Pembuatan dompet dari kain flanel tersebut adalah gambaran untuk pemula pembuatan dompet, untuk warna dan fariasi dompet biar lebih terlihat menarik dan unik di buat lagi ide karyatif . Dari pembuatan dompet tersebut sebenarnya sangat gampang dan bisa menghasilkan uang bila kita pasarkan, dari pembuatan yang sederhana memiliki karya yang unik sob yang memiliki nilai jual tinggi.


Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Dompet Dari Kain Flanel Cantik Beserta Gambarnya"