Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas

Membuat pot bunga dari botol plastik bekas - Taukah sobat bahwa botol plastik bekas ternyata bisa di daur ulang dengan menjadikannya sebagai pot bunga yang cantik dan unik? Pot bunga dari botol ini merupakan kreasi kerajinan tangan yang ramah lingkungan, sebab sobat menggunakan botol plastik bekas sebagai bahan dasar pembuatan pot bunga ini.

Daur ulang botol plastik bekas ternyata memiliki nilai seni kreasi kerajinan tangan yang tinggi. Selain itu pot bunga dari botol plastik bekas lebih ekonomis dan sangat unik sebab sobat bisa mendaur ulang botol bekas. Pot bunga yang unik tentunya menjadi salah satu kreasi ide untuk mempercantik tampilan bunga dengan memanfaatkan botol plastik bekas.

Cara Mudah Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas

Botol plastik bekas untuk pembuatan pot bungan ini, lebih baik sobat menggunakan botol plastik bekas yang ukurannya lumayan besar agar tanaman yang tertanam di pot bunga tersebut lebih leluasa untuk berkembang dan tentunya akan lebih baik untuk pertumbuhan tanaman tersebut. Untuk pembuatan pot bunga ini cukuplah mudah dan tidak memakan biaya besar dan tentunya ramah lingkungan.

Memanfaatkan botol plastik bekas tentunya suatu kerajinan tangan yang unik, untuk membentuk sebuah pot buanga dari botol bekas bisa dengan bentuk karya kita sendiri, mulai dari bentuk botol dan pewarnaan botol tersebut. Nah, langsung saja di bawah ini cara membuat pot bunga cantik dari botol bekas.

##Cara Mudah Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas##


Bagaimana sih membuat pot bunga yang cantik ? Pasti sobat semuanya bertanya - tanya cara pembuatannya seperti apa?. Hal yang harus di persiapkan dulu untuk pembuatan pot bunga dari botol plastik, seperti yang saya ucapkan di atas carilah botol plastik bekas yang ukurannya lebih besar. Langsung kita praktekkan bahan-bahan yang harus kita persiapkan seperti dibawah ini :

( ! ) Alat dan Bahan Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas

~ Botol plastik bekas
~ Satu keping CD bekas
~ Gunting
~ Cutter
~ Cat Semprot

( !! ) Langkah Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas

Cara Mudah Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas
~ Petama - tama potonglah botol bekas tersebut menggunakan Cutter menjadi dua bagian potong dengan rata.

Cara Mudah Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas
~ Pada bagian potongan bawah botol bekas buatlah motif di permukan botol tersebut menggunakan gunting.

Cara Mudah Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas
~ Agar terlihat lebih menarik warnai kedua botol tersebut dengan Cat semprot, warna cat sesuai selera sobat.

Cara Mudah Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas

~ Setelah botol tersebut kering, dibagian atas botol tersebut pasang CD bekas di bawah tutup botol tersebut menggunakan lem. Kegunaan CD tersebut sebagai kaki penahan dari pot tersebut.

##Kesimpulan##

Dari pembuatan Pot bunga cantik dari botol plastik diatas adalah salah satu gambaran awal pemula pembutan pot bunga, mulai dari bentuk dan keunikannya silahkan sobat membuat betuk yang lebih menarik seperti di beri pernak pernik, pewarnaan yang lebih menarik, dan bentuk ukiran boto plastik tersebut. Nah, jangan lupa untuk bagian bawah pot bunga botol pelastik yang sudah jadi di beri lubang supaya pada saat menyiram tanaman airnya tidak tergenang.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Pot Bunga Cantik Dari Botol Plastik Bekas "