Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Celengan dari Kaleng Susu Bekas

Kaleng bekas wadah susu sudah menumpuk? Bingung mau dibuang dimana atau bingung mau berkreasi apa? Kaleng bekas susu ini jangan anda Buang dengan cuma-cuma atau di jual ke tukang rongsok yang hanya dibeli dengan harga berapa ribu saja.
Contoh Hasil Karya Celengan
Tumpukan kaleng bekas yang sudah tidak berisi ini bisa anda jadikan sebagai ladang penghasilan yang akan menguntungkan bagi anda. Dengan sedikit tambahan bahan dan alat-alat sederhana, anda bisa membuat kaleng susu yang sudah menjadi sampah menjadi barang-barang yang lebih bermanfaat dan dibutuhkan oleh banyak orang.

Mulai dari ukuran kaleng yang kecil, sedang hingga besar semuanya bisa kalian jadikan barang-barang yang lebih berguna yang akan melengkapi peralatan di dalam rumah anda. Kaleng bekas susu ini memiliki banyak manfaatnya.

Anda bisa mengubah kaleng susu ini menjadi pot bunga lucu, tempat untuk menyimpan snack dan makanan-makanan ringan lainnya, bahkan bisa dijadikan sebagai celengan untuk menyimpan tabungan anda. Kali ini kita akan mencoba membahas mengenai membuat celengan dari kaleng susu, dimulai dari bahan-bahan dan juga peralatan yang kita butuhkan,

  • Kaleng susu dengan ukuran besar, sedang atau pun kecil
  • Lem tembak
  • Manik-manik atau hiasan mata
  • Kain flannel (warna sesuaikan dengan desain yang kamu inginkan)
  • Cat kaleng dan kuas
  • Pisau atau cutter
Langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk membuat celengan dari kaleng bekas ini adalah:
  1. Siapkan bahan-bahan dan alat yang dibutuhkan.
  2. Cuci bersih kaleng-kaleng bekas yang akan dijadikan sebagai celengan, kemudian keringkan.
  3. Langkah berikutnya, kita bisa lubangi tutup kaleng susu tersebut dengan menggunakan pisau atau cutter sesuai dengan ukuran uang untuk masuk.
  4. Rapikan daerah lubang tadi agar tidak melukai jari kita nantinya. 
  5. Lem penutup kaleng dengan kaleng susu hingga rapat.
  6. Langkah berikutnya kita bisa langsung menghias celengan dari kaleng. Untuk tahap ini kita bisa lakukan dengan 2 cara.
  • Yang pertama, kita bisa langsung beri warna pada kaleng dengan menggunakan cat kaleng yang sudah kita siapkan, dengan menggunakan kuas, kemudian keringkan. Setelah kering untuk lebih terlihat cantik dan menarik kamu bisa tambahkan manik-manik sesuai dengan desain yang kamu inginkan atau memberi karakter wajah yang lucu dengan menggunakan hiasan mata yang biasanya digunakan untuk boneka. Sedangkan untuk mulutnya, kamu bisa menggunakan kain flannel atau kamu bisa juga langsung memberi karakter lucu dengan cara melukisnya menggunakan cat. 
  • Cara yang kedua adalah, kamu bisa menghias dengan menggunakan kain flannel. Caranya, kamu bisa kelilingi kaleng susu yang sudah dibuat menjadi celengan dengan menggunakan kain flannel. Lalu kemudian memberi desain sesuai dengan kreativitasmu. 
Setelah selesai dihias, celengan dari kaleng bekas siap untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan uangmu.

Celengan dari kaleng susu yang sudah tidak terpakai ini tak hanya bisa kamu gunakan untuk keperluan kamu sendiri, tapi juga bisa kamu gunakan untuk dijual supaya kamu bisa mendapatkan tambahan uang jajan, dengan diberi kemasan menarik celengan dari kaleng bekasmu bisa terjual hingga puluhan ribu rupiah.

Tak hanya celengan, kamu juga bisa membuat hal menarik lainnya dengan menggunakan kaleng-kaleng bekas yang sudah tidak lagi terpakai, seperti untuk pot tanaman, untuk pot bunga hiasan ruang tamu, atau untuk wadah cemilan-cemilan kamu, dengan mengkreasikannya agar terlihat lebih menarik. 

Jambe9 Tutorial
Jambe9 Tutorial Make it Easy!

Posting Komentar untuk "Celengan dari Kaleng Susu Bekas"