Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Kerajinan Tas Kardus Cantik Beserta Gambarnya

Kerajian tangan pembuatan tas dari kardus bekas - Tas adalah salah satu benda banyak digunakan setiap orang entah itu dibawak waktu sekolah, belanja atau pun acara lainnya.

Tas banyak sekali model dan bentuk berserta ukurannya yang di perjualakn dipasaran dengan harga yang berpariasi. Nah, dari pada sobat membeli tas yang harganya lumayan mahal di pasaran, berikut ini kita akan membagikan bagai mana cara membuat tas dengan memanfaatkan barang bekas yang tidak terpakai sehingga disulap menjadi tas yang sangat cantik, yaitu mengunakan kardus bekas.

tas selempang dari kardus bekas

Kebanyakan kardus yang menumpuk di warung dari pada dijual dengan harga perkilonya murah mending kita membuatkan kardus tersebut menjadi barang yang berguna, yaitu pembuatan tas dari kardus.

Pembuatan tas dari kardus tentunya salah satu peluang usaha yang menjanjikan dengan bahan dan modal untuk pembuatan tas tersebut tidak terbilang begitu besar dan mahal sob. Ayuk langsung saja tutorialnya di bawah ini.

Pembuatan Tas Kardus Beserta Gambarnya


Sebelum sobat menginjak langkah pembuatan sobat harus mempersiapkan dulu bahan dan alat - alat apa saja yang bisa untuk proses pembuatan tas tersebut. Bahan dan alat untuk pembuatan tas berikut di bawah ini.

Bahan dan Alat
  • Kain Fanel
  • Kain Batik
  • Potongan Kardus
  • Tali tas
  • Gunting
  • Slope Tape/Daimaru Tape
  • Magnet Pas
  • Lem Tembak
Setelah bahan dan alat di atas sudah di siapkan berikut cara pembuatnya...

Langkah pertama setelah kardus kita potong, kita harus merekatkan kardus yang telah di potong menggunakan slope tape.

rekatakan kardus dengan tape

Setelah itu di rengkatkan lapiskan kardus dengan kain batik, pinggiran kardus beri lem tembak untuk merekatkan kain kekardus dan jangan lupa untuk merapikan ujung sisi kardus.

kain tempelkan pada kardus

rapikan sisi kardus yang telah di beri lem

Setelah kita melapiskan dengan kain batik, selanjutnya kita melapiskan dengan kain fanel, lem kain fanel tersebut sesuai ukuran tas.

pasang kain fanel di bagian dalam tas
Setelah kita melapiskan kain fanel, kita memasang magneta untuk penutup tas tersebut, setelah magneta dipasang selanjutnya kita pasang tali dan pengait pada tas.

tas kardus siap digunakan

 Proses pembuatan sudah jadi, untuk lebih jelasnya cek videonya di bawah ini ..



# Kesimpulan#

Jangan lupa untuk memberi kantong pada dalam tas tersebut, untuk kain batik dan kain fanel cari yang lebih bagus dan warna yang muda agar terlihat nampak cantik. Oke mungkin hanya itu saja artikel tentang pembuatan tas dari kardus , semoga bermanfaat.. trimakasih
Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kerajinan Tas Kardus Cantik Beserta Gambarnya"