Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mudah Membuat Tempat Mengecas Hp Dari Botol Plastik Bekas

Cara Membuat Tempat Gantungan Charger Hp - Mungkin sobat pernah mengalami mengecas Hp tapi posisi colokannya terlalu tinggi sehingga mau tidak mau sobat harus menggantung Hp sobat karena tidak ada tempat untuk meletakam didekatnya.

Posisi Hp yang digantung seperti itu tentu sangat berbahaya apalagi jika konektor Usb Hp sobat sudah agak kendor, nanti bisa-bisa Hp sobat tiba-tiba jatuh dan rusak.

Sobat tidak mau kan seperti itu?

Tapi tenang karena saya memiliki solusi untuk permasalahan tersebut, jadi nanti sobat tidak perlu lagi khawatir pada saat mengecas Hp sobat.

Tutorial Cara Membuat Tempat Mengecas Hp Dari Botol Shampoo Bekas


Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial lengkap cara untuk membuat tempat Hp pada saat di cas. Jadi sobat tidak perlu lagi menggantung Hp sobat yang akan membahayakan Hp sobat.

Kali ini sobat cukup memanfaatkan botol shampoo bekas yang pastinya banyak disekitar sobat. Daripada botol plastik tersebut dibuang percuma lebih baik dimanfaatkan untuk hal yang berguna seperti ini bukan?

Untuk membuatnya pun tidak susah, cukup dengan beberapa menit dan langkah kecil sobat sudah bisa membuat tempat Charger Hp yang keren dan unik dari botol shampoo bekas.

Berikut ini pembahasannya, simak baik-baik ya sobat...

Bahan Dan Alat Yang Diperlukan


Sebelum membuatnya sobat harus menyiapkan beberapa bahan dan alat yang akan digunakan untuk membuat tempat charger dari botol shampoo bekas ini.

Berikut ini yang akan sobat perlukan...

  • Botol Shampoo Bekas
  • Cutter
  • Cat Dan Kuas (Ini sobat bisa gunakan bahan lain seperti kertas kado atau sticker)

Nah cukup dengan 3 barang tersebut sobat sudah bisa membuat tempat untuk mengecas hp yang keren dan unik loh.

Ikuti langkah membuatnya dibawah ini ya...

Langkah Membuat Tempat Mengecas Hp Dari Botol Shampoo Bekas


Setelah sobat menyiapkan semua bahan dan alat yang akan digunakan sekarang saatnya membuatnya. Untuk membuat tempat charger dari botol bekas ini sangatlah mudah dan cepat.

Namun sobat harus berhati-hati pada saat melakukan pemotongan agar tangan sobat tidak terluka karena cutter yang digunakan.

Berikut ini langkah-langkah untuk membuatnya...

1. Potong Botol Shampoo Bekas Seperti Gambar Dibawah Ini

Pada langkah pertama untuk membuat tempat mengecas hp dari botol shampoo bekas sobat harus memotong sesuai gambar

Agar potongannya rapih sobat bisa membuat pola terlebih dahulu, selain itu dengan membuat pola terlebih dahulu juga akan memudahkan saat memotongnya.

Plastik botol shampoo ini memang agak sulit untuk dipotong jadi sobat lebih baik pelan-pelan saja agar hasilnya bagus.

2. Buat Lubang Untuk Kepala Charger

Langkah kedua sobat buat lubang untuk kepala charger, besarnya sesuai kepala charger mikik sobat

Langkah kedua sobat tinggal bikin lubang untuk kepala charger seperti pada gambar diatas yang sudah saya beri kotak merah. Untuk ukurannya sesuaikan dengan besar kepala charger milik sobat.

Sobat bisa membuat pola terlebih dahulu agar nanti hasilnya rapih. Jangan lupa sobat harus tetap berhati-hati pada saat melakukan pemotongan ya.

3. Tempat Mengecas Hp Dari Botol Hp Bekas Sudah Jadi

Cukup dengan dua langkah saja tempat untuk meletakan hp pada saat dicas sudah bisa digunakan

Nah hanya dengan dua langkah sebenarnya sobat sudah bisa membuat tempat meletakan Hp pada saat di cas dan langsung bisa sobat gunakan seperti pada gambar diatas 

Namun jika sobat ingin lebih terlihat menarik sobat biaa mewarnainya dengan cat atau menempelinnya dengan kertas kado atau sticker.

Alat ini bisa sobat bawa kemana-mana karena barangnya yang kecil dan juga ringan, dengan ini sobat tidak perlu lagi menggantung hp sobat pada waktu dicas yah.

Dan juga dengan memanfaatkan botol shampoo bekas ini sobat juga secara langsung ikut melindungi lingkungan dari sampah plastik loh.

Nah saya rasa pembahasan kali ini sudah cukup jelas dan lengkap, sobat tinggal ikuti saja setiap langkahnya agar nanti hasilnya bisa bagus. Semoga artikel tentang cara membuat tempat mengecas hp ini bisa bermanfaat untuk sobat semua.


Posting Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Tempat Mengecas Hp Dari Botol Plastik Bekas"