Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Kipas Angin Ac Dari Botol Bekas Berserta Gambarnya

Kipas Angin Ac Dari Botol - Banyak sekali cara kita untuk membuat kerajian tangan dari bahan bekas, mulai dari pembuatan tas dari kardus,tas dari bungkus kopi, dan membuat bunga dari sedotan. Cara pembuatan kerajinan tangan tersebut dibuat dengan ide kita semua, sehingga menciptakan karya unik yang bisa dijual dipasaran.

Berbicara dengan Ac adalah salah satu benda untuk mendinginkan ruangan dari suhu yang panas. Ac banyak terdapat di kantoran, hotel dan rumah mewah. Setiap orang bisa menikmati Ac sebagai pendingin ruangan, namun dengan harga Ac yang relatife mahal banyak sebagian orang saja yang memilikinya.

Namun jangan berkecil hati dulu, Ac pendingin ruangan tersebut bisa kita buat dengan mudah hanya mengunakan botol bekas lo.

Pasti sobat semua bertanya - tanya bagai mana pembuatan Ac dari botol bekas ? Pembuatan Ac dari botol bekas sangat sederhana sekali sobat hanya membutuhkan dua botol bekas, contohnya botol bekas dari minuman sprite atau Aqua yang ukuran sedang.

Berikut ini kita akan membuat kipas angin Ac dari botol bekas, yang bisa sobat kerjakan dirumah. Untuk pembuatan Kipas Angin Ac sobat harus mempersiapkan bahan dan alatnya apa saja yang dibutuhkan.

pembuatan kipas angin ac

# Pembuatan Kipas Angin Ac Dari Botol Bekas #

Langkah pertama yang harus sobat perhatikan, untuk pembuatan Ac tersebut berjalan lancar, persiapkan bahan dan alat bantu untuk pembuatan Kipas Angin Ac.

Alat dan Bahan
  • Kipas Angin
  • Batu Es
  • Botol Bekas
  • Cutter
  • Tali Rafia
  • Solder
  • Gunting

Setelah sobat mempersiapakan bahan dan alat untuk pembuatan kipas angin dari botol bekas, selanjutnya kita akan beranjak ke tutorial pembuatannya. Untuk bahan es batu lebih baik kita ambil jika proses pembuatan alat sudah selsai. Oke cekidot...

~ Langkah pertama ambil botol bekas kita potong bagian bawah botol,sehingga menjadi tutupan botol untuk menempatkan es batu, 

potong botol bekas


sehingga berbentuk seperti tutup

~ Untuk langkah selanjutnya sobat akan menggunakan solder untuk membuat lubang dibagian botol tersebut sebanyak mungkin, buatlah lubang dibagian atas botol tersebut saja.

solder botol bekas tersebut

~ Setelah proses pembuatan lubang selasai ikat botol tersebut kepada kipas angin dengan tali rafia, dibagian  belakang kipas angin.

ikat botol bekas tersebut

~ Setelah sudah terpasang dua botol tersebut, selanjutnya masukkan es batu yang sudah terpecah kecil-kecil, isi sebagian es batu tersebut setengah botol dibagian bawah lubang.

Nah, proses pembuatan kipas angin dari botol bekas sudah selsai....

#Kesimpulan#

Pembuatan ac dari kipas angin botol bekas, kita harus mempersiapkan es batu sebagai pendingin. Setelah es batu tersebut sudah cair dan tidak dengan keadan dingin, sobat tidak perlu melepaskan botol tersebut, dibagian bawah sobat tinggal bukak tutupnya saja, maka dari itu sobat harus mencari botol bekas yang dilengkapi tutupnya. Oke hanya itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga bermanfaat, bagi sobat yang masih binggung cara pembuatnnya langsung saja ke tekape untuk melihat videonya Klik

Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Kipas Angin Ac Dari Botol Bekas Berserta Gambarnya"