Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara membuat Keset dari Kain Perca dengan mudah dan Cantik

Keset biasa kita temui di depan pintu rumah, bagian depan biasanya keset digunakan untuk membersihkan kaki kita, lebih manfaatnya lagi keset kita letakkan dibagian atau disekitar kamar mandi jadi saat kita habis dari kamar mandi kaki dalam keadaan basah kita mengosoknya menjadi kering.

Keset tentunya memiliki banyak manfaat untuk kita, selain bisa membersihkan kaki kita biasa dibuat menjadi hiasan rumah. Bentuk dari keset biasa kita temui unik dan lucu seperti berbentuk boneka, love, ikan, kembang dan masih banyak lagi yang kita buat derdasarkan karyatifkita cara membuatnya.

Keset yang unik dan cantik kita akan buat menggunakan kain perca, kain perca adalah kain dari sisasisa jaitan yang tidak terpakai atau kain yang tidak terpakai dirumah bisa kita olah menjadi kerajinan tangan yang bermanfaat.

Kain perca bila kita buang sangat sayang sekali dari kain bahan yang sangat sederhana bisa kita buat menjadi barang yang sangat bermanfaat sob.

Membuat Keset dari Kain Perca dengan mudah dan Cantik


Membuat keset sangat sederhana sekali kita hanya mebuat  dengan kain bekas yang bisa ditemukan kerajinan penjait, sebelum mulai membuat keset pertama yang harus di perhatikan bahan dan alat cara membuat keset.

Bahan dan Alat


  • Kain perca
  • Gunting
  • Kawat kassa

Setelah bahan dan alat sudah sobat kumpulkan saatnya kita menuju proses pembuatan. Proses pembuatan keset kain sangat gampang sekali pasti sobat semua bisa untuk membuatnya karena tidak ribet dan tidak memakan waktu lama untuk proses pembuatan.

Langkah pertama sobat harus menggunting kain perca yang telah di sediakan, dengan ukuran kurang lebih panjang 7 cm - lebar 3 cm.

pemotongan kain

Untuk  proses kedua setelah memotong kain, ikat potongan kain pada kawat kassa, sobat harus mengikatnya dengan penuh.

ikat kain perca

bentuk keset jadi

Oke sob pembuatan kain keset dari perca sudah selsai, bagaimana cara membuatnya sangat mudah. Yang harus di perhatikan sobat harus sediakan dulu Kawat kassa untuk mengikat kain - kain tersebut.

Kain - kain tersebut harus sobat ikat dengan rapi dengan kuat, agar tidak lepas.

Oke mungkin hanya itu saja tutorial sederhana ini, selamat mencoba semuga berhasil..


Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara membuat Keset dari Kain Perca dengan mudah dan Cantik"