Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kunci Sukses Mengelola Bisnis Franchise

Apakah anda memiliki rencana untuk membuka cabang usaha atau membuka franchise? Jika iya, anda harus mengetahui cara pengelolaan yang benar. Dengan mengetahui cara pengelolaan yang tepat, anda bisa terhindar dari resiko bisnis yang merugikan.

cara menglola bisnis dengan baik

Mengelola bisnis tentunya tidak  semudah yang anda bayangkan, harus tepat sasaran untuk kedepan dari bisnis yang anda bangun, kesalahan yang patal, tidak teliti akan mengakibatkan bisnis kita gagal dan akhirnya gulung tikar. Tentu hal tersebut harus kita hindari. 

Ingatlah bahwa modal yang harus anda keluarkan untuk membuat bisnis tidak tidak sedikit. Pastikan anda bisa mengelolanya dengan baik. Berikut ini beberapa poin yang bisa memandu anda mengelola bisnis franchise.

1.Pelayanan yang berkualitas 


Kunci sukses pertama dalam mengelola bisnis franchise yaitu memberikan pelayanan yang benar-benar berkualitas. Pelayanan adalah salah satu aspek bisnis yang seringkali dianggap tidak terlalu penting padahal sangat krusial. Jika bisa memberikan pelayanan yang berkualitas, berarti anda selaku pemilik bisnis telah memberikan kepuasaan kepada para pelanggan dan ini tidak menutup kemungkinan bagi mereka untuk datang kembali.

Meskipun anda menyajikan menu yang sangat enak, tetapi jika pelayanan yang anda tawarkan dalam franchise anda buruk maka kemungkinan bisnis anda akan berhasil sangat kecil. Sebaliknya, pelayanan yang abik dan ramah akan mendorong para pelanggan untuk mempromosikan usaha dan mempersuasi pelanggana anda agar tetap setia.

Pelayanan yang berkualitas meliputi sikap yang hangat dan ramah, kebersihan tempat yang baik, harga sebanding dengan kualitas, tidak pelit informasi bagi pelanggan yang butuh. Dengan pelayanan yang seperti ini, maka franchise anda sangat memungkinkan anda untuk sukses.


2.Bahan baku yang berkualitas dan siap sedia 


Persediaan bahan baku menjadi sangat penting untuk anda perhatikan jika anda membuka franchise makanan. Bukan hanya ketersediaan saja tetapi kualitas juga harus anda jaga. Jangan sampai pelanggan merasa kecewa dengan kualitas bahan baku yang anda sediakan sehingga mereka beralih pada tempat makan yang lebih baik.

Bahan baku yang berkualitas wajib menjadi prioritas utama jika anda ingin citra cabang usaha anda baik di mata pelanggan. Ini sangat penting bagi anda yang sedang menjalankan bisnis kuliner. Kualitas dan ketersediaan bahan baku adalah kunci penting bagi kesuksesan bisnis anda.

Jangan sampai menjalankan bisnis franchise yang sebenarnya anda sendiri tidak bisa mengelolanya. Ketidakmampuan pengelolaan ini karena ketidakmampuan anda dalam menyiapkan sumber daya manusia yang cukup untuk membantu anda atau tidak bisa menyiapkan bahan baku yang diperlukan. Pastikan anda memiliki kemampuan finansial dan kemampuan personal dalam menjalankan bisnis franchise.


3.Gagaslah ide dan lakukan promosi yang terkontrol 


Promosi wajib dilakukan jika anda ingin mengembangkan usaha anda termasuk usaha franchise. Tetapi hal yang wajib anda perhatikan adalah jangan sampai promosi ini dilakukan secara berlebihan dan tidak terkontrol. Pastikan bahwa anda bisa menyusun ide promosi dengan sangat baik dan terkontrol agar berdampak baik bagi perkembangan bisnis anda sendiri.

Anda bisa melakukan promosi dengan ide yang menarik dan ini membutuhkan budget yang minim. Misalnya anda berpromosi lewat media sosial dengan menawarkan diskon yang menggoda tetapi jangan sampai anda rugi. Promosi seperti ini bisa memperluas pelanggan anda sehingga bisa membuat franchise anda menjadi lebih besar.

Oke mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini semoga artikel ini bermanfaat untuk membangun bisnis anda semakin maju, berkembang dan tentunya mengntungkan.


Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Kunci Sukses Mengelola Bisnis Franchise"