Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Lampu Lampion Bisa Terbang Dengan Mudah Beserta Gambarnya

Membuat lampion dari barang bekas - Halo sehabat semuanya pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagai mana cara membuat lampion hanya menggunakan barang bekas, itung itung irit modal dan menguntungkan. Yang belum mengenal lampion adalah lampu yang berukuran tidak terlalu besar yang bisa terbang ke atas langit, biasanya lampu lampion ini digunakan pada acara tertentu untuk simbol dari acara tersebut, konon katanya bila kita terbangkan lampion dan mengucapkan sesuatu akan di kabulkan. Tapi itu hanya mitos kita tidak perlu mempercayainya hanya tuhanlah yang tau hee.

Membuat lampion modalnya tidak terlalu begitu mahal kita hanya membutuhkan beberapa alat untuk membuatnya, tetapi yang harus sobat cari bahan bakar gas supaya balon lampion sobat bisa terbang tinggi keatas langit. Untuk pembuatan lampion pada kesempatan kali ini hanya menggunakan barang bekas.

Bagi sobat yang sedang kebingungan cara membuat lampion dengan mudah sangat tepat sekali berkunjung artikel ini, karena kita akan membahas cara pembuatan lampion dari barang bekas dengan mudah gak ribet dan simple sekali.

Cara Membuat Lampion dari Barang Bekas


Hal pertama yang harus sobat perhatikan adalah bahan dan alat yang harus di persiapkan terlebih dahulu sebelum berancak keproses pembuatan. Apa sajakah bahan dan alat untuk pembuatan lampion berikut dibawah ini.

Bahan dan Alat

- Korek
- Lem
- Kawat
- Lilin
- Doble tape
- Gunting dan spidol
- Bambu batang
- Kertas Minyak
- Parafin

Setelah sobat menyediakan alat dan bahan untuk pembuatan, langkah selanjutnya adalah cara membuat lampu lampion, berikut ini caranya.

Langkah pertama sobat harus membuat pola lampion, yang berbentuk seperti balon berbentuk kerucut, sesuikan ukuran sesuka balon yang dibuat.

Cara Membuat Lampu Lampion Terbang Dengan Mudah Beserta Gambarnya

Langkah selanjutnya jeplak pola lampion ke kertas minyak gambarkan mengguna sepidol, gunting pola lampion tersebut, sobat buatkan sebanyak 4 buah, selanjutnya tempelkan pinggiran pola tersebut menggunakan doble tape.

Cara Membuat Lampu Lampion

Langkah selanjutnya lepaskan salah satu doble tape salah satu pola, setelah itu tempelkan kesisi pola lainnya, lakukan hal yang sama  pada semua sisi lampion.

Bambu yang sudah kita siapkan dengan berukuran kecil, kita sambungkan menggunakan sedotan, sehingga berbentuk lingkaran.

Cara Membuat Lampu Lampion Terbang Dengan Mudah Beserta Gambarnya

Langkah selanjutnya sobat ambilkan dua buah kawat dengan panjang 40 cm, tekukkan bagian tengahnya dan buatkan pelinan, pisahkan kawat saling tegak lurus.

Cara Membuat Lampu Lampion

Langkah selanjutnya pasang ujung kawat pada kerangka bambu..

Cara Membuat Lampu Lampion Terbang Dengan Mudah Beserta Gambarnya

Langkah selanjutnya sobat lem, dibagian pinggir lampion, pasang kerangka bambu pada lampion, pasangkan Parafin pada pelinan kawat. Selanjutnya nyalakan parafin dengan korek api.

Cara Membuat Lampu Lampion

Langkah pembuatan lampion sudah selsai, lepaskan lampion sobat secara perlahan.

Bagai mana sobat cara pembuatan lampu tersebut sangat mudah bukan, bagi sobat yang masih bingung cara membuatnya silahkan sobat lihat video dari channel 11 Mia 1 di sini.

Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Lampu Lampion Bisa Terbang Dengan Mudah Beserta Gambarnya "