Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Boneka dari Benang Wol Beserta Gambarnya

Benang Wol banyak sekali kegunaannya salah satu untuk pembuatan boneka yang unik. Banyak boneka yang terjual di pasaran dengan harga yang berpariasi tergantung dari ukuran boneka dan bahan pembuat boneka tersebut sob. Membuat boneka tentunya tidak mudah yang kita bayang kan, membutuhkan bahan dan alat yang harus kita siapkan terlebih dahulu, serta yang harus kita perhatikan motif boneka apa yang harus kita buat. Namun pada kesempatan kali ini kita akan membuat boneka dengan mudah dan sangat sederhana sekali sob, hanya menggunakan benang wol.

Banyak sekali kerajinan dari benang wol yang bisa kita buat sob, bukan hanya boneka saja diantaranya membuat kembang, membuat bola, membuat gelang dan masih banyak lagi. Kerajinan tangan dari benang wol tentunya sangat sederhana sekali alat dan bahan mudah didapat, juga sangat murah.

Banyak sekali pariasi warna benang wol yang bisa kita pilih, untuk pembuatan boneka. Pembuatan boneka yang kita akan buat adalah boneka pom pom, yang unik ukuran kecil dan sederhana dan itu juga bisa dibuat dengan ukurana besar, untuk proses pembuatan selanjutnya bisa sobat buat karakter boneka yang lainnya yang lebih unik dan sederhana sob.

Benang wol banyak sekali sobat temukan di pasar, harga benang wol yang ukuran berat kurang lebih 50 gr dengan helai kecil harganya Rp.7.000.

Untuk menuju kepores pembuatan boneka dari benang wol pertama yang harus sobat siapkan bahan dan alatnya, apa saja yang dibutuhkan selama proses pembuatan.

~ Bahan dan Alat

- Benang Wol
- Gunting
- Lem
- Mata Kocak
- Karton

Langkah pertama lilitkan benang wol tersebut dengan kertas karton, lakukan dengan rapi sehingga menjadi tebal. Semakin tebal lilitan benang wol tersebut maka semakin bagus bonekanya.
cara membuat boneka dari benang wol
Gambar lilitan benang wol dengan kertas

Langkah selanjutnya, setelah benang tersebut di lilit dengan tebal secukupnya, lepaskan benang tersebut dari kertasnya, hati - hati ya sob biar benangnya tidak lepas dan semraut.
cara membuat boneka dari benang wol
Gambar setelah benan wol di lepaskan dari kertas

Langkah selanjutnya sobat ikat dibagian tengah benang tersebut dengan ikatan melingkar, setelah itu lakukan proses pengguntingan dibagian kiri dan kanan benang tersebut dengan rapi, seperti gambar dibawah ini sob.
cara membuat boneka dari benang wol
Gambar proses di ikat bagian tengah
cara membuat boneka dari benang wol
Gambar gunting kiri dan kanan
cara membuat boneka dari benang wol
Gambar hasil dari guntingan

Langkah selanjutnya sobat rapikan hasil dari guntingan benang wol tersebut, biar boneka nampak halus dan bagus. Proses selanjutnya ambil mata kocak dan berikan lem kita tempelkan dibagian boneka tersebut sehingga berbentuk boneka pom pom.
cara membuat boneka dari benang wol
Gambar menghalskan benang wol
cara membuat boneka dari benang wol
Gambar hasil dari benang wol menjadi boneka yang unik 


~ Kesimpulan ~

Untuk segiwarna sobat silahkan pilih warna sesuka sobat dan usahakan warna dari boneka tersebut cukup satu warna, jangan dicampurkan dengan warna yang lain karena nampak hasil kurang bagus. Selain itu juga sobat bisa membuat boneka tersebut lebih banyak dan disalurkan ke penjual boneka, itung itung sebagai pemasukan tambahan sebagai kerajinan kita bisa dijual.

Ok mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan pada kesempatan kali ini, selamat mencoba semoga berhasil semaksimal mungkin, terimakasih...



Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Boneka dari Benang Wol Beserta Gambarnya "