Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Sapu dari Botol Bekas ramah lingkungan Beserta Gambarnya

Membuat sapu dari botol bekas - Banyak sekali sampah limbah yang terkumpul di tempat sampah sehingga menjadi menumpuk tak tau apa yang harus diperbuat, sampah tersebut menumpuk sehingga menjadi sangat banyak karena tidak ada yang mengolah sampah tersebut, sampah sebenarnya bila kita uraikan mana yang cepat terlebur dan tidak, bisa kita manfaatkan menjadi pupuk tanaman, sedangkan sampah yang susuah terurai dan membutuhkan peroses lama, seperti botol plastik bekas bisa kita buat menjadi kerajinan tangan.

Sampah berjenis plastik ini banyak sekali kegunaannya mulai dari didaur ulang dibuat kerajinan tangan. Namun pada kesempatan kali ini kata akan membuat kerajian tangan yang sangat bermanfaat sekali untuk ibu rumah tangga, sebagai alat pembersih halaman rumah yaitu sapu dari botol bekas.

Sapu atau alat pembersih ini bisanya dibuat dengan pelpah daun kelapa atau dari bahan pelastik yang sudah di olah sebagus mungkin.

Oke langsung saja sob kita membuat sapu dari botol bekas ramah linkungan, sehingga kita tidak perlu untuk membeli sapu bahkan karya sobat bisa menjadi lahan bisnis.

Membuat Sapu dari Botol Bekas


Pembuatan sapu dari botol bekas ini tidak terlalu ribet, bahan yang dibutukan juga tidak begitu sulit untuk didapat. Apa saja bahan dan alat yang harus dipersiapkan dulu mari kita simak dibawah ini sob..

Bahan dan Alat

  • 3 Buah botol bekas berukuran 1/5 Liter
  • Karter
  • Paku
  • Gunting
  • Tang Pemotong
  • Kawat dan Gagang sapu begas
Setelah bahan dan alat di atas terkumpul, selanjutnya kita proses pembuatan sapu dari botol bekas, perhatikan dan ikuti langkah di bawah ini.

~ Pertama tama potonglah bagian bawah botol mengunakan karter..

potong bagian atas botol


potong tiga botol tersebut

~ Selanjutnya potonglah badan botol secara fertikal kemudian menjadi bagian-bagian kecil dengan jarak kurang lebih 1 cm.

potong bagian bawah botol tersebut dengan jarak 1 cm

~ Kemudian potong lah dua buah botol dibagian atas menggunaka karter

potong dua botol tersebut

~ Langkah selanjutnya gabungkan tiga botol tersebut dengan cara terlihat pada  gambar dibawah ini..

gabungkan tiga botol tersebut seperti terlihat di gambar

~ Setelah ketiga botol tersebut digabungkan dengan baik, tekanlah bagian atas botol sampai dibik sehing membentuk botol menyerupai sapau.

tekan bagian atas botol ampaii dibik
~ Kemudian buatlah dua buah lubang menggunakan paku, setelah proses pembuatan lubang selasi ambil kawat yang telah disiapkan sebagai pengikat gagang sapu..

proses pembuatan lubang

~ Ikat gagang sapu tersebut dengan kawat sekuat - kuatnya, sapu dari botol bekas tersebut siap untuk digunakan..

sapu dari botol siap untuk digunakan

#Kesimpulan#

Ikuti langkah di atas tersebut dengan pelahan - lahan, sehingga terbentuk sapu botol dari botol bekas. Untuk botol cari botol yang ukuran 1/5 liter agar sapu yang kita buat nampak lebih besar. Untuk gagang sapu tersebut lebih baik sobat membuatnya dari kayu bila tidak ada gagang sapu yang tidak di gunakan.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan, bila kurang jelas cara pembuata sapu dari botol bekas sobat bisa langsung melihat videonya di Youtube


Dedec
Dedec Hanya seorang blogger pemula yang hanya belajar dan belajar. Mencari suatu yang baru untuk dunia bisnis kekinian.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Sapu dari Botol Bekas ramah lingkungan Beserta Gambarnya"