Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Meja Untuk Dudukan Laptop Dari Kardus Bekas Yang Sederhana Tapi Keren

Cara Membuat Meja Dudukan Laptop Dari Kardus - Jika sobat sering menggunakan laptop baik untuk bekerja maupun mengerjakan tugas pasti sering merasakan tengkuk leher sakit karena posisi laptop terlalu dibawah.

Solusinya adalah sobat bisa menggunakan meja atau dudukan laptop agar posisinya lebih ideal, jadi sobat bisa dengan nyaman dalam bekerja ataupun mengerjakan tugas.

Namun dudukan untuk laptop tidaklah murah, banyak memang yang menjualnya baik ditoko konvensional maupun toko online namun sekali lagi harganya lumayan mahal.

Nah daripada sobat membuang-buang uang untuk hal simpel ini sobat bisa loh membuatnya sendiri. Bahan yang diperlukan pun tidak perlu beli, cukup manfaatkan saja barang tidak terpakai yang ada disekitar sobat.

Pada artikel kali ini saya akan membahas pemanfaatan kardus bekas menjadi barang berguna, dalam hal ini yaitu meja untuk dudukan laptop.

Tutorial Lengkap Cara Membuat Meja Untuk Dudukan Laptop


Untuk membuatnya sobat tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan tenaga, bahkan sobat bisa membuatnya hanya dalam hitungan menit saja.

Daripada sobat menghabisakan banyak uang dan waktu untuk membelinya lebih baik membuatnya sendiri kan. Kreasi kardus bekas menjadi dudukan laptop ini juga bisa sobat kembangkan menjadi bisnis loh, asalkan hasil buatan sobat bagus.

Model dan bentuknya yang sederhana membuat sobat tidak perlu repot pada saat membuatnya nanti.

Alat Dan Bahan Yang Diperlukan

Sobat harus menyiapkan alat dan bahannya terlebih dahulu, berikut ini daftarnya...

  • Kardus Bekas
  • Gunting 
  • Cutter

Sobat siapkan cukup tiga barang diatas. Untuk kardus sobat bisa memakai kardus bekas wadah mie instan atau barang elektronik, jadi pilih yang agak kuat karena berat laptop kan lumayan.

Nah dalam proses pembuatan nanti sobat harus print pola ke kertas HVS, untuk polanya sobat bisa dapatkan DISINI.

Langkah Pembuatan

Baiklah, setelah semua peralatan lengkap langsung saja kita ke langkah pembuatannya. Perhatikan dengan seksama ya...

Gambar Pola Pada Kardus Lalu Potong

Setelah pola di print sobat gambar pola tersebut pada kardus lalu potong kardus sesuai pola

Pertama yang harus sobat lakukan adalah print out gambar pola pada file yang telah sobat unduh dari link diatas, sobat bisa print ke kertas HVS atau kertas apa saja terserah sobat.

Setelah itu gunting kertas hasil print sesuai pola, hanya ada dua jenis pola saja ya karena memang ini meja laptop yang sederhana.

Nah setelah sobat potong kertas hasil print selanjutnya sobat tempelkan kertas tersebut pada kardus dan gambarlah pola pada kardus sesuai bentuk kertas hasil print, lebih jelasnya perhatikan gambar diatas. Setelah pola tergambar tinggal sobat potong kardus tersebut mengikuti pola yang sudah sobat gambar.

Untuk pola pertama sobat buat dua potongan kardus dan pola kedua tiga potongan. Sobat perhatikan gambar diatas dengan seksama, dan usahakan hasil potongan semirip mungkin.

Hasil Potongan Kardus

Untuk pola pertama sobat harus membuat dua buah potongan, dan untuk pola kedua sobat harus membuat tiga potongan

Pastikan hasil potongan sobat sesuai dan persis seperti gambar diatas ini, jangan lupa untuk membuat semacam celah pada setiap potongan. Celah tersebut nantinya akan digunakan untuk menyatukan setiap potongan.

Rangkai Dan Satukan Setiap Potongan Kardus

Setelah semua potongan kardus jadi, selanjutnya sobat rangkai dan satukan seperti pada gambar ini

Ini adalah langkah terakhit dalam proses pembuatan dudukan laptop dari kardus, jadi sobat tinggal rangkai semua potongan kardus menjadi satu seperti pada gambar diatas.

Untuk menyatukan tiap potongan sobat tidak perlu menggunakan lem, jadi cukup satukan dengan celah yang sudah sobat buat sebelumnya. Persis seperti pada gambar diatas.

Hasil Jadi Meja Untuk Dudukan Laptop Dari Kardus

Hanya dengan beberapa langkah meja untuk dudukan laptop dari kardus sudah bisa digunakan

Cukup dengan beberapa langkah diatas sobat sudah bisa membuat sebuah dudukan laptop yang keren. Walaupun sederhana namun tetap saja terlihat keren dan sangat berguna.

Agar lebih menarik sobat bisa tempelkan sticker atau sobat bisa gambar sesuatu yang sobat inginkan.

Cukup sekian pembahasan saya kali ini, semoga bermanfaat bagi sobat semuanya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Meja Untuk Dudukan Laptop Dari Kardus Bekas Yang Sederhana Tapi Keren"