Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dua Cara Mudah Membuat Kotak Pensil Cantik Dari Kain Flanel Sederhana

Langkah membuat kotak pensil cantik dari kain flanel beserta gambarnya - Pada artikel ini sAya akan memberikan tutorial yang sangat bermanfaat yaitu cAra membuat kotak pensil dari kain flanel. Berbeda dengan kotak pensil lainnya, kotak pensil ini terbuat dari kain flanel yang mudah sObat dapatkan di toko alat tulis.

Tempat Pensil Cantik Dari Kain Flanel, cantik rammah lingkungan

Proses pembuatan kotak pensil ini cukup mudah dan sederhAna, namun untuk hasil akhirnya terbilang cukup cantik bahkan bisa disandingkan dengan kotak pensil yang biasa dijual ditoko alat tulis. Nah pada proses ini sObat tidak akan menemukan langkah yang sulit karena kotak pensil ini tidak memerlukan resleting.

Kali ini sAya akan memberikan 2 cAra membuat kotak pensil cantik dan unik yang terbuat dari kain flanel. Nah sObat bisa menyimak langkah mudah ini untuk membuat kotak pensil dari kain flanel. kotak pensil ini juga sangat simpel dan mudah untuk dibAwa.

( ? )  BagaimAna CAra Mudah Membuat Kotak Pensil Cantik  Dari Kain Flanel SederhAna Beserta Gambarnya  ( ? )

SObat tidak punya kotak pensil? Atau tempat pensil sObat hilang? Tenang kali ini sAya akan berbagi tutorial cAra membuat kotak pensil yang unik dari kain flanel. SObat bisa membuatnya sendiri menggunakan kain flanel yang bisa didapatkan ditoko alat tulis.

1# Alat dan Bahan Membuat Kotak Pensil Dari Kain Flanel

■ Kain Flanel
■ Jarum dan Benang
■ Kancing Baju
■ Gunting
■ Pita


2# Langkah Mudah Membuat Kotak Pensil Cantik Dari Kain Flanel

Proses pembuatan kotak pensil ini sangat sederhAna dan mudah dibuat, terlebih pAda artikel ini disertai dengan Gambarnya sehingga mudah untuk dipahami. Nah cAra ini juga bisa dilakukan oleh anak TK atau anak SD. Berikut langkah mudah pembuatan kotak pensil dari kain flanel tanpa resleting.


## Kota Pensil Unik Berbentuk Saku Dari Kain Flanel ##

 Tempat Pensil Cantik, dari kain nampak cantik

( ? ) Langkah mudah membuat kotak pensil cantik dan unik dari kain flanel sederhana ( ? )

■ Potonglah kain flanel dengan panjang yang sesuai dengan panjang pensil sObat.
■ Gunakan mesin jahit untuk menjahit sisi- sisi kotak pensil. Bentuklah seperti persegi panjang menyerupai kotak pensil yang dijual di toko.
■ Jahit kancing benang menggunakan jarum disisi tengah kotak pensil. Kancing baju ini berguna untuk kunci kotak pensil, jangan lupa untuk memberi lubang untuk kancing baju.
■ Agar tampilan menjadi cantik dan unik sObat bisa menghias kotak pensil menggunakan pita warna.

## Kotak Pensil Cantik Yang Simple Dari Kain Flanel ##

 Tempat Pensil Cantik, yang pas untuk buahati cantik

( ? ) Langkah mudah membuat kotak pensil cantik dan unik dari kain flanel ( ? )

■ Potonglah kain flanel dengan bentuk yang sama, di satu sisi lubangi kain tersebut menggunakan pembolong kertas. Ini bertujuan untuk memasukan pengsil dengan mudah.
■ Jahitlah setiap sisi dan sebelah sisi setiap lubang. Jadi setiap lubang hanya akan berisi 1 pengsil saja.
2 Cara Mudah Membuat Tempat Pensil Cantik Dari Kain Flanel Sederhana

■ Kemudian jahitlah pita pada bagian luar kotak pensil. Ini bertujuan untuk mengunci gulungan kotak pensil.
■ Nah sekarang masukan pengsil dan bulpoin sObat kedalam kotak pensil yang telah dibuat. SObat bisa membawanya tanpa takut jatuh atau berceceran.

Kesimpulan

Itulah tutorial dan langkah mudah membuat wadah pengsil dari kain flanel. Kreativitas ini bisa sObat praktekan bersAma rekan sObat atau untuk ujian praktek seni rupa. Nilai lebih dari kotak pensil ini yaitu sObat bisa mengasah kemampuan kerajinan tangan dengan membuat kain flanel menjadi baran yang berguna. Selamat mencoba!!!

Posting Komentar untuk "Dua Cara Mudah Membuat Kotak Pensil Cantik Dari Kain Flanel Sederhana"